Lain-lain

Keistimewaan Terong yang Jarang Diketahui

Terong, bisa didapatkan di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata terong kaya akan kandungan gizinya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita? Nah diantara kandungan gizi yang terdapat pada terong adalah tiamin, nasunin, niacin, vitamin E, vitamin K, riboflovin dan folat.

Tak heran, untuk mendapatkan manfaat dari terong, terong sering dibuat berbagai macam olahan masakan. Lalu, apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya? Berikut ulasannya.

Menjaga kulit tetap bersinar

Terong memiliki kadar air yang tinggi yang bisa menyebabkan tubuh terhindar dari dehidrasi dan Pastinya kulit akan tetap bersinar karena mineral dalam tubuh terpenuhi.

Mencegah penuaan dini

Terong memiliki vitamin E yang dapat merawat kulit dan terhindar dari kerutan-kerutan di wajah.

Melancarkan pencernaan

Terong mengandung serat yang sangat tinggi dan bisa berperan baik untuk melancarkan pencernaan. Dan tak lain adalah mencegah timbulnya sembelit dan dpt menghilangkan kanker usus besar.

Menyehatkan jantung

Terong sangat efektif dalam menstabilkan tekanan darah dan menurunkan tingkat kolesterol. Dengan secara tidak lansgung akan trehindar dari penyakit jantung karena masalah yang menyebabkan penyakit jantung sudah teratasi dengan terong tersebut.

Mengontrol kadar gula darah

Terong mengandung karbohidrat dan serat yang sangat baik dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Dan terong sangat baik untuk penderita diabetes tipe 2.

Menurunkan berat badan

Terong sangat rendah kalori dan memiliki kandungan air yang banyak, dengan hal tersebut terong menjadi makanan sehat untuk sahabat yang sedang diet atau yang sedang menurunkan berat badan.

 

Demikian manfaat terong untuk kesehatan yang bisa admin beirkan semoga sayuran yang satu ini bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan.

Sumber: Apamanfaat.id
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYAH NAHDLLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments