Neutron Yogyakarta
Lain-lain

Inilah Trik Jitu agar Rumah Kontrakan Kecil Terlihat Wah!

Umumnya rumah kontrakan memiliki ukuran yang cenderung kecil. Hal ini terkadang kurang membuat nyaman penghuni akibat sempitnya ruangan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menyulap kontrakan yang ditempati menjadi lebih nyaman, sehingga kamu betah.

1. Gunakan Cat yang Cerah

Pemilihan warna cat sangat menentukan sebuah rumah terlihat menarik. Apalagi untuk rumah kontrakan yang ukurannya kecil. Supaya terlihat luas dan menarik, maka pilihlah cat dinding dengan warna-warna cerah.

Warna cerah memberikan kesan segar. Dan akan membuat nyaman si penghuni ataupun tamu yang datang. Tapi sebelum dicat, kamu harus izin dulu pada pemilik kontrakan untuk dicat ulang. Pilih harga cat yang tidak terlalu mahal agar tidak mengeluarkan biaya besar ya!

2. Hindari Menata Furniture Mepet di Dinding

Kalai kamu ingin memberikan kesan luas terhadap ruangan, maka sebaiknya geserlah sedikit furniture dari dinding agar ada celah hingga ketika ada cahaya yang masuk akan timbul bayangan dari furniture. Nah, bayangan tersebut justru akan menciptakan persepsi ruangan lebih luas terhadap rumah kecil.

3. Gunakan Karpet Pola

Agar tampilan ruangan lebih luas dan terkesan wah, Anda bisa menggunakan karpet pola berbentuk ruang. Penggunaan karpet pola ini merupakan trik ilusi mata di mana sebuah ruangan akan nampak lebih luas.

Selamat mencoba.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments