Radar Kendal

Berharap Pemkab Kendal Berpihak ke Pebisnis

Cahyanto, Ketua PHRI

Cahyanto, Ketua PHRI

KENDAL – Anggota PHRI Kabupaten Kendal melakukan dialog dengan Bakeuda Kabupaten Kendal untuk memberi masukan terkait kebijakan pemerintah. Hal itu dibenarkan Ketua PHRI Kabupaten Kendal Cahyanto.

Diungkapkan, hotel dan resturant khususnya di Kendal kontribusi sangat signifikan dalam hal pajak. Namun selama ini kebijakan pemkab Kendal belum menyentuh pelaku-pelaku bisnis dalam bidang hotel dan restaurant.

“Selama ini kontribusi kami sangat terlihat jelas namun kok tidak ada perhatian dari pemerintah. Kami tidak minta apa-apa namun setidaknya kalau ada kebijakan haruslah menguntungkan kami kalaupun tidak dapat menguntungkan paling tidak ya jangan merugikan lah apalagi investasi di bidang kami ini tidak sedikit,” paparnya.

Selain kontribusi dalam hal pajak, pelaku bisnis juga turut serta dalam meningkatkan perekonomian masyarakat seperti pada pedagang pasar, karyawan, bahkan tukang parkir juga ikut ambil berkah dari bisnis hotel restaurant. Pihaknya berharap pemerintah tidak arogan dalam membuat aturan dan menegakan peraturan paling tidak diajak duduk bersama untuk mencari solusinya.

“Kami paham semuanya ada aturannya namun kami juga bisa diajak ngomong baik-baik,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments