Lain-lain

Minum Jus Mentimun Rutin dan Dapatkan 6 Manfaat Sehat ini!

Buah mentimun kaya akan kandungan gizi, Vitamin A, Calsium, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin K, magnesium, serat, potasium, sodium, zat besi, fosfor, mangan, zink, karoten, dan masih banyak yang lainnya. Mungkin tidak semua orang tahu, apa sih keistimewaan jus mentimun bagi kesehatan? Nah, agar Anda semakin bersemangat mengonsumsi jus mentimun, simak 6 manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari minum jus mentimun, berikut ini :

Mempercantik kulit

Mentimun memiliki antioksidan, vitamin dan mineral penting yang bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, dari mulai mengatasi mata bengkak, mata panda, mencerahkan kulit, mengatasi noda hitam dan lainnya.
Mengingat banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum jus mentimun, sudah pasti Anda tak akan segan lagi memassukkan mentimun dalam list belanjaan. Semoga informasi yang berjudul Rutin Minum Jus Mentimun, Ini 6 Manfaat Sehat Untuk Tubuhmu dapat bermanfaat untuk kita semua.

Memperlambat penuaan dini

Dalam mentimun terkandung antioksidan serta senyawa khusus yang ampuh melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab penyakit serta penuaan dini.

Mengurangi risiko penyakit kaker

Mentimun mengandung trifecta lariciresinol, pinoresinol, serta secoisolariciresinol lignans yang bermanfaat mengurangi risiko penyakit kanker payudara, ovarium dan juga rahim.

Menjaga tekanan darah agar normal

Bagi pemilik tekanan darah tinggi/hipertensi, rutin minum jus mentimun membantu menjaga tekanan darah agar selalu normal. Hal ini karena kandungan potasiumnya yang tinggi didalam buah mentimun.

Membuat tubuh terhidrasi sempurna

Mentimun termasuk sayur yang kaya kandungan air sehingga ketika Anda minum secara rutin setiap hari, maka tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik, membantu proses detoksifikasi, mendinginkan tubuh dan menjaga system pencernaan.

Mengurangi risiko penyakit persendian

Jus mentimun kaya akan kandungan mineral serta senyawa kimia penting, salah satunya silica yang bermanfaat menjaga persendian agar senantiasa sehat.

Sumber: TrenLagi
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments