Lain-lain

Mau Sehat & Awet Muda? Lakukan 5 Rutinitas Harian ini!

Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Mempunyai tubuh yang sehat membuat kita bisa melakukan banyak hal positif dalam hidup kita. Karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang mengeluarkan banyak uang demi menjaga kesehatannya. Nah, sebenarnya terdapat 5 rutinitas harian yang sederhana dan tentu saja mudah dipraktikkan untuk membuat tubuhmu selalu sehat serta awet muda. Let’s see.

1. Mandi pagi sebelum beraktivitas

Mandi dengan air yang bersih dan sabun yang berkualitas dapat mengangkat sel kulit mati, kotoran, keringat, serta minyak yang melekat di kulit sehingga dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuhmu. Jangan remehkan rutinitas ini karena dapat membantu psikologismu menjadi lebih stabil untuk memulai aktivitas.

2. Gunakan pelembab pada wajah dan tubuh setelah mandi

Waktu terbaik untuk menggunakan pelembab ialah setelah mandi karena saat itu kulit masih menyimpan air sehingga pemakaian pelembab bisa “mengunci air” di dalam pori-pori kulit kita.Gunakan pelembab pada wajah dan tubuhmu secara perlahan sehingga membuatmu rileks dan melancarkan peredaran darah di kulitmu. So, jangan malas ya saat menggunakan pelembab pada wajah dan tubuh setelah mandi karena rutinitas ini dapat melembabkan serta menyegarkan kulitmu sehingga tidak mudah keriput.

3. Minum teh hijau dengan madu

Kandungan vitamin C dalam teh hijau dan madu merupakan antioksidan, bisa mencegah kerusakan sel kulit serta merangsang pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga kekencangan kulit. Jangan lupa untuk mengimbangi dengan minum air putih secukupnya.

4. Biasakan olahraga ringan di pagi hari

Ketika kamu menyapu atau mengepel lantai, secara otomatis kamu akan berjalan ke sana kemari, melatih otot-otot tangan dan kakimu bergerak sehingga tidak kaku. Bukankah sangat menyenangkan hati dan menenangkan pikiran jika rumah bersih dari kotoran dan sampah sehingga kamu dan keluarga terbebas dari penyakit.

5. Tersenyum dan tertawalah!

Jangan lupa untuk melihat cermin dan tersenyumlah karena hal-hal kecil yang telah kamu lakukan dengan setulus hati. Tersenyum bisa membuatmu lebih rileks, sedangkan tertawa dipercaya bisa meningkatkan endorfin di dalam otak sehingga dapat mengurangi perasaan stres.

Sumber: IDN TIMES
Editor: Khoirunnnisa'(SMK ISHTHIFAIYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments