Radar Kendal

Dua Bocah Tewas Tenggelam

Dua Bocah Tewas Tenggelam

TEWAS – Dua bocah ditemukan tewas di kubangan air bekas galian batu di Sawah Bondodesa Dusun Ploso, Desa Plososari, Kecamatan Patean.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Di Galian Batu, Diduga Terpeleset Saat Bermain

KENDAL – Dua bocah tewas tenggelam di kubangan air bekas galian batu di Sawah Bondodesa Dusun Ploso, Desa Plososari, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Selasa (13/3). Diduga, kedua bocah malang itu terpeleset dan terjebur saat bermain di sekitar kubangan. Korban bernama Eko Prasetyo (9) warga Dusun Ploso Rt3/4 Desa Plososari, dan Saefudin (8) warga Dusun Ploso Rt4/4 Desa Plososari.

Kapolsek Patean AKP Abdullah Umar menjelaskan bahwa kejadian bermula pada Senin (12/3) sekira pukul 6.00, saat kedua bocah tersebut bermain. sekitar pukul 11.00, Rohati, nenek Eko, melihat kedua korban tengah bermain di sekitar kubangan bekas galian batu dan mengajak pulang.

“Namun tanpa sepengetahuannya, korban kembali bermain,” katanya.

Hingga sore hari, kedua korban belum kembali. Orang tua kedua korban panik dan meminta bantuan warga untuk mencari korban. Selama semalam, warga mencari kedua korban tidak membuahkan hasil, sehingga pada pagi harinya Selasa (13/3) sekitar pukul 08.00, Sukardi dan Rohadi kembali melakukan pencarian di sekitar lokasi dan memeriksa kubangan bekas galian batu. Mereka melihat ada sesuatu yang muncul ke permukaan air.

“Kedua warga melakukan pemeriksaan dan dapati kedua korban, tetapi sudah meninggal dunia. Kedua korban diangkat dari kubangan air bekas galian batu sedalam 1,5 meter itu. Lalu Rohadi memberitahukan ke warga dan perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Patean,” ungkap Abdullah Umar.

Selanjutnya kedua korban dilakukan pemeriksaan medis oleh tenaga medis dari Puskesmas Patean. Dari hasil pemeriksaan, kedua korban tidak didapati adanya bekas tanda penganiayaan di tubuh kedua korban, korban meninggal dunia karena tenggelam.

Kepala Desa Plososari Suwardi membenarkan bahwa kedua bocah yang tewas tenggelam di kubangan bekas galian batu itu merupakan warganya. Keduanya, Senin (12/3) bermain bersama-sama di sekitar kubangan bekas galian batu dan hingga menjelang petang tidak kunjung pulang. Keluarga korban melakukan pencarian hingga pukul 21.00 dan tidak berhasil diketemukan. Pencarian dilakukan kembali keluarga korban bersama warga hingga pukul 02.00, dini hari.

“Kemudian dilanjutkan lagi pada pagi harinya, Selasa (13/3), dan sekitar pukul 07.15 keduanya berhasil ditemukan berada di dalam kubangan bekas galian batu tersebut,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments