Radar Pendidikan

SD Muhammadiyah 03 Pekajangan Pertahankan Juara LCC Tiga Tahun Berturut-turut

SD Muhammadiyah 03 Pekajangan

RAIH – Siswa SD Muhammadiyah 03 Pekajangan meraih juara 1 dalam LCC tingkat Kecamatan Kedungwuni, Senin (12/3).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – SD Muhammadiyah 03 Pekajangan berhasil mempertahankan juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan Kedungwuni pada Senin (12/3). Ini menjadi tahun ketiga, setelah pada tahun 2015/2016 dan 2016/2017 juga menjadi juara 1 di ajang yang sama. Berkat prestasi ini, SD Muhammadiyah 03 Pekajangan berhak maju ke tingkat Kabupaten Pekalongan.

Kepala SD Muhammadiyah 03 Pekajangan, Suhandi menuturkan, tim yang terdiri dari tiga siswa, Zahra Aulia Putri, Allafta Nuzulia Rachma, dan Tri Indah Lestari, berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan 35 tim lain dari SD negeri dan swasta se Kecamatan Kedungwuni.

“Alhamdulillah, ini adalah sebuah hattrick karena tiga tahun berturut-turut kami menjadi juara pertama. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah, sesuai dengan motto kami Kibarkan Kreasi Meraih Prestasi,” ujarnya kepada Radar, Senin (12/3).

Suhandi juga mengucapkan terima kasih kepada guru, orang tua, dan pengawas sekolah karena telah memberikan dorongan, motivasi, serta kerja sama dalam meningkatkan mutu sekolah. Menurutnya, LCC dapat mendorong siswa untuk belajar lebih giat dan menambah pengalaman dalam berkompetisi secara sportif dan edukatif.

“Tidak hanya bagi siswa, kegiatan ini juga menumbuhkan motivasi para guru untuk meningkatkanb mutu proses pembelajaran di sekolah yang aktif, kreatif, efektif, menyenangkan, dan menantang daya pikir peserta didik,” tuturnya.

Suhandi berharap, tiga siswa yang maju LCC ke tingkat Kabupaten Pekalongan dapat mendapatkan prestasi terbaik. Pasalnya, dua tahun yang lalu SD Muhammadiyah 03 Pekajangan berhasil meraih juara pertama di tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan kami bisa kembali meraih prestasi terbaik di tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada 28 Maret mendatang di Kecamatan Bojong. Seperti dua tahun sebelumnya, kami pernah meraih juara pertama, semoga tahun ini bisa meraihnya lagi,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments