Radar Pendidikan

LCC Asah Kekompakan dan Kemampuan Akademik

LCC Asah Kekompakan dan Kemampuan Akademik

BERLOMBA – Kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) UPT Lebakbarang, Senin (12/03).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*UPT Dindikbud Lebakbarang

LEBAKBARANG – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Lebakbarang gelar ajang di bidang akademik bagi siswa tingkat SD yakni Lomba Cerdas Cermat, Senin (12/03).

Kegiatan yang diketuai Casto Nuredi SPd MPd tersebut digelar di Aula UPT Dindikbud Lebakbarang yang dimulai pukul 08.00. Kegiatan tersebut diikuti oleh 48 siswa dari 16 SD Negeri se Kecamatan Lebakbarang. Masing-masing sekolah mewakilkan 3 orang peserta yang akan di adu dalam lomba adu cepat, tepat, dan cermat ini.

“Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini ada 3 babak, yang pertama babak penyisihan atau tes tertulis yang diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian babak kedua ada tes dikte (CC) diikuti semua peserta juga. Kemudian yang ketiga babak final, yang masuk final hanya 3 tim terbaik,” jelasnya.

Dijelaskan pula, mekanisme lomba uang digunakan ialah dengan mengambil nilai gabungan dari babak pertama dan babak kedua kemudian diambil 3 tim dengan nilai tertinggi. “Kami ambil peringkat 1, 2 dan 3,” ujar dia.

Dari ketiga finalis yang berhasil melaju ke babak final, keluar 3 sekolah yang berhasil merebut juara 1, 2, dan 3. “Juara 1 SDN Timbangsari, juara 2 SDN 01 Sidomulyo, juara 3 SDN 01 Tembelang Gunung,” terangnya. Usai ditetapkan sebagai juara, SDN Timbangsari akan melaju ke tingkat kabupaten yang akan di gelar di Kecamatan Bojong. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments