Radar Pendidikan

Makrab Jalin Silaturahim Mahasiswa

Makrab Jalin Silaturahim Mahasiswa

MAKRAB – Mahasiswa AAK Pekalongan gelar kegiatan malam keakraban untuk membina silaturahim, Sabtu (10/03)
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

PEKALONGAN – Mahasiswa Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa AAK Pekalongan, menggelar kegiatan untuk menjalin silaturahim dan persahabatan antar mahasiswa dengan acara bertajuk Malam Keakraban “Kertas” Keakraban Tanpa Batas.

Kegiatan tersebut digelar di Kafe Kumpul Tjeret Kota Pekalongan, Jumat Malam (10/03). “Kita kebetulan tidak ada acara menginap untuk makrab kali ini, hanya kumpul untuk pengakraban saja,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan, Panji Saputra, kepada Radar Pekalongan, Sabtu (11/03).

Acara dilaksanakan sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.00. Selain dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan persahatan antar mahasiswa pengurus BEM dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pihaknya juga mengundang pemateri untuk memberikan motivasi serta tambahan ilmu kepada para mahasiswa yang turut meramaikan kegiatan ini. “Dalam pemberian materi tersebut kita juga sharing-sharing,” katanya.

Pemateri yang didapuk untuk mengisi acara tersebut ialah salah seorang alumni Akademi Analis Kesehatan (AAK) Pekalongan yang dulu sempat menjadi penggagas atau penggerak kegiatan UKM di kampus yang berlokasi di belakang Pasar Wiradesa ini. “Kebetulan pemateri yang kami undang ini, dulunya juga merupakan salah satu pendukung dan pendiri salah satu UKM di AAK, yaitu UKM Jurnalistik,” tutur Panji, sapaan akrabnya.

Melalui kegiatan tersebut pihaknya berharap agar para mahasiswa semakin giat dan aktif menjadi penggerak kegiatan kampus. Menurutnya, kegiatan malam keakraban inilah menjadi salah satu cara untuk mengakrabkan dan menjalin rasa persahabatan antar anggota BEM, UKM, serta mahasiswa AAK Pekalongan pada umumnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments