Metro Pekalongan

Hendak Bertransaksi, Kurir Sabu Diringkus

KOTA PEKALONGAN – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap AS (39), warga Capgawen Selatan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan yang diduga sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu, Senin (12/3) malam.

Penangkapan AS bermula saat personel Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba.

Saat itu petugas mendapat informasi akan ada transaksi jual beli narkotika. Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas melakukan pengintaian dan pembuntutan mulai dari Kecamatan Kedungwuni sampai di TKP.

“Sesampainya di TKP, AS langsung kita amankan. Dari hasil penggeledahan, anggota kami berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu dari AS,” ungkap Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari kemarin.

Adapun barang bukti yang diamankan, perinciannya terdiri atas satu paket sabu-sabu seberat 0,25 gram yang terbungkus plastik klip kecil, satu alat hisap sabu, dan satu unit sepeda motor.

Tersangka berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Mapolres Pekalongan Kota guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Tersangka AS terancam dijerat Pasal 112 ayat 1, dan atau Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments