Metro Pekalongan

Medali Berkurang, Panahan Tetap Optimis Emas

Meski terjadi pengurangan kuota medali dalam cabor panahan, karena berkurangnya jumlah kategori yang dipertandingkan. Namun panahan Kota Pekalongan tetap optimis mampu menyabet medali emas dalam Porprov 2018 di Solo.

“Ada pengurangan dari 5 kategori menjadi hanya 3 kategori, sehingga jumlah medali yang akan diperebutkan juga berkurang. Namun kami optimistis tetap bisa meraih emas,” ungkap Ketua Pengkot Perpani, Sudjaka Martana.

Sebelumnya untuk cabor panahan ada lima kategori yakni masing-masing jarak 50 meter, dan jarak 100 meter dengan dua sesi, ditambah kategori total poin. Dalam Porprov mendatang, hanya akan dipertandingkan dua sesi kategori jarak 50 meter ditambah satu kategori total poin. “Kami masih yakin setidaknya bisa meraih satu atau dua emas dengan formasi 212 yani 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Saat ini persiapan terus kami kejar dengan sementara persiapan mandiri, karena atlet kami memang terpisah ada di Semarang dan Solo. Sementara ini mereka latihan masing-masing secara mandiri,” katanya.

Kedepan dikatakan Anton, sapaan akrabnya, Perpani Kota Pekalongan juga akan meningkatkan kapasitas pelatih dengan menggelar kegiatan ToT bagi para pelatih panahan.

“Targetnya nanti adalah sekolah-sekolah yang sudah memiliki pelatih panahan akan kami tingkatkan kapasitasnya melalui ToT, sehingga tidak hanya atlet yang di tingkatkan kemampuannya tapi juga pelatih agar dapat membimbing atlet lebih berprestasi. Sehingga panahan Kota Pekalongan dapat terus menjaga, bahkan meningkatkan prestasi baik dalam Porprov atau Dulongmas,” tandasnya. (nul)

Penulis: M. Ainul Atho’ & Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments