Radar Jateng

40 Sanggar Ikuti Festival Menari

40 Sanggar Ikuti Festival Menari

TARI – Sebanyak 40 sanggar/sekolah yang menjadi perserta lomba Ayo Menari yang diselenggarakan Komunitas Menari bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.
DOKUMEN

MAGELANG – Sebanyak 40 sanggar/sekolah yang menjadi perserta lomba Ayo Menari yang diselenggarakan Komunitas Menari bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Dari 40 sanggar/sekolah tersebut mengikutkan 385 orang dari 8 kab/kota se Jateng-DIY. Acara yang bertajuk “Ayo Menari-Magelang Fest 2018 road show FAMI (Festival Menari Indonesia)” juga menyelanggarakan workshop dan perlombaan Seni Tari kategori TK,SD, Umum se Jateng -DIY dilaksanakan di Kawasan Budaya Mantyasih, Selama dua hari dari Sabtu (24/2).

Ketua panitia penyelenggara komunias Ayo menari, Endang Purwaningsih SH mengaku, sangat berterimakasih atas kerjasama dengan Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas terselenggaranya kegiatan di kawasan budaya mantyasih.

Melestarikan seni budaya terutama seni tari melalui ajang perlombaan dari sejak dini sebagai penanaman nilai-nilai budaya luhur yg akan meneperkokok jiwa dan karakter bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Kegiatab ini juga ada road show di daerah laen yaitu di kota Bandung dan di Kota Malang yang nanti akan diakhiri kembali di Kota Magelang pada akhir tahun,”ungkapnya.

Endang juga sangat berterimakasih atas partisipasi baik peserta lomba maupaun masyarakat Kota Magelang. “Antusiasme masyarakat Kota Magelang dan peserta akan kegiatan ini sangat luar biasa, sehingga menjadikan semangat bagi panitia kegiatan,”tambahnya.

Taufiq Nurbakin SPd MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang mengatakan mempersialahkan siapa saja untuk mengadakan kegiatan seni dan budaya di Kota Magelang. “Silahkan mengadakan kegiatan seni di sini. Kerjasama dengan komunitas Ayo Menari ini salah satu contoh kegiatan seni budaya dan Pemerinta Kota Magelang akan terus mendukung dan berperan aktif dalam acara Magelang festival 2018 Ayo menari,”katanya. (hen)

Facebook Comments