Radar Pendidikan

SMP Muhammadiyah Pekajangan Tingkatkan Prestasi Bidang MTQ

SMP Muhammadiyah Pekajangan

DAPAT JUARA – Siswa SMP Muhammadiyah Pekajangan mendapatkan juara dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Pekalongan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – SMP Muhammadiyah Pekajangan senantiasa meningkatkan prestasi siswa di bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Baru-baru ini, sekolah mendapatkan piala dan penghargaan setelah dua siswanya menjadi juara dalam ajang MTQ SMP/MTs tingkat Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Bligo, Sabtu (17/2).

Kepala SMP Muhammadiyah Pekajangan, Ahmad Rizano menuturkan, dua siswa yang mendapatkan prestasi adalah Minkhatul Maula sebagai juara 1 MTQ putri dan Hawin Firdaus juara 3 MTQ putra.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga kepada siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi tersebut. Meski mereka masih kelas 7, tetapi dengan tekun mereka mengikuti latihan dari Ustadz Mirghoni sebagai pembina sehingga bisa menjadi juara,” tuturnya kepada Radar.

Disebutkan, Minkhatul Maula dan Hawin Firdaus merupakan siswi berprestasi di bidang MTQ. Sebelumnya, Minkhatul Maula pernah menjadi juara 3 tartil putri di ajang MAPSI Kabupaten Pekalongan dan juara 1 MTQ dalam Milad Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan pada November 2017. Sementara itu, Firdaus Hawin juga mendapatkan juara 2 MTQ dalam Milad tersebut.

Rizano, sapaan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina MTQ yang telah mempersiapkan siswa sehingga dapat berlomba dengan baik. Dijelaskan, sebelum mengirimkan delegasi, sekolah akan mengadakan seleksi awal untuk memilih 2 siswa dan 2 siswi untuk diberikan bimbingan secara intensif. Seleksi awal yang digelar oleh sekolah difokuskan pada siswa kelas 7 sebagai bentuk pengkaderan.

“Alhamdulillah sistem ini berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang baik pula. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk ikut beprestasi,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments