Radar Pendidikan

11 SMP Berebut Gelar Juara Lomba TUB dan BB Batang 2018

11 SMP Berebut Gelar Juara

KIBARKAN – Salah satu peserta lomba TUB dan BB jenjang SMP saat mengibarkan bendera di Lapangan Dracik Batang, Selasa (27/2).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Sebanyak 11 sekolah dari jenjang SMP sederjat se Kaupaten Batang mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris-berbaris (BB), Selasa (27/2). Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Batang ini digelar di Lapangan Dracik selama dua hari, hingga Rabu (28/2).

“Untuk tahun ini kami gelar selama dua hari, dan diikuti 11 SMP sederajat serta 15 SMA/K sederajat. Dan nantinya juara 1 di masing-masing jenjang akan mewakili ke tingkat karesidenan,” terang Kabid Pora Disparpora Batang, Siti Ghoniyah, saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Untuk dewan juri sendiri dipilih daei beberapa kalangan terkait. Seperti dari protokol, unsur TNI/Polri, serta dari Disparpora dan Disdikbud Batang.

Diterangkan, untuk juara 1 sendiri akan menjadi perwakilan Batang di tingkat Karesidenan. Rencananya Batang sendiri akan menjadi tuan rumah Lomba TUB dan BB tahun 2018, 14 Maret mendatang. “Tahun ini kami juga akan menjadi tuan rumah. Sehingga kami harap dapat sukses menjadi penyelenggara dan sukses juga sebagai peserta,” harapnya.

Perempuan yang kerap disapa Bu Oni ini berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang sekolah untuk meraih prestasi. Khususnya di bidang non akademik. Selain itu diharapkan TUB dan BB dapat menjadi sarana untuk melatih kedisiplinan para pelajar.

“Kami harap kegiatan ini mampu menggali bibit-bibit unggul. Khususnya di bidang TUB dan BB ini juga dapat menjadi bekal generasi paskibraka nanti. Kami harap kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, tapi bisa menjadi wadah untuk membentuk karakter kedisiplinan pelajar dan pemuda Batang,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments