Radar Pendidikan

MKKS SMP Kabupaten Pekalongan Sangat Solid

Relawana SPd, Ketua MKKS SMP Kabupaten Pekalongan

Relawana SPd, Ketua MKKS SMP Kabupaten Pekalongan

KETUA Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Pekalongan, Relawana SPd, menilai kepengurusan periode ini sangat solid. Ketua yang menjabat sejak 2015 hingga 2018 ini menuturkan para pengurus dapat bekerja sama dengan baik.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, teman-teman semua bisa bekerja sama dan akur. Bahkan bisa dikatakan bahwa MKKS SMP itu sangat solid, bisa memfollow up kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan,” ujarnya saat diwawancarai Radar, Selasa (27/2).

MKKS dibawah kepemimpinan Relawana akan berakhir pada Oktober mendatang. Sesuai AD/ART, dirinya bisa dipilih kembali untuk melanjutkan kepengurusan di periode berikutnya.

Sejak tahun 2016, Relawana menjabat sebagai kepala sekolah di SMPN 02 Kesesi. Sebelumnya, pria asli Batang ini juga pernah menjabat di beberapa sekolah lain di Kabupaten Pekalongan, diantaranya SMPN 3 Doro, SMPN 3 Kajen, SMPN 4 Kajen, dan SMPN 2 Kandangserang. Sejak 1986, dirinya memutuskan untuk tinggal di Pekalongan dan menetap di Kajen.

Ketika menjabat sebagai kepala sekolah, Relawana menerapkan kebijakan dan program yang disesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing. Di SMPN 2 Kesesi, Relawana mengunggulkan prestasi dan kegiatan di bidang non akademik.

“Setiap sekolah mempunyai program unggulan yang berbeda. SMPN 2 Kesesi merupakan sekolah inklusi yang harus menerima siswa dengan kecerdasan normal, sehingga kami memfokuskan pada prestasi non akademik,” tuturnya.

Pencak silat menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sering mendapat prestasi setiap tahun. Selain itu, SMPN 2 Kesesi juga menjadi satu-satunya sekolah yang mempunyai grup teater keroncong yang sering tampil di acara-acara baik di tingkat sekolah, kecamatan, maupun kabupaten. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments