Radar Kendal

Kepala OPD-Bupati Taken Perjanjian

Kepala OPD-Bupati Taken Perjanjian

TAKEN PERJANJIAN – Kepala OPD melakukan penandatangan bersama perjanjian kinerja tahun 2018 dengan Bupati Kendal.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Untuk Kinerja 2018

KENDAL – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kendal melakukan penandatangan bersama perjanjian kinerja tahun 2018 dengan Bupati Kendal. Penandatangan digelar di ruang Operation Room (OR) Setda Kendal, Selasa (27/2). Hadir pada kegiatan Sekda Kendal Moh Toha, Staf Ahli Bupati, Assisten, dan seluruh OPD Kabupaten Kendal. Perjanjian ini untuk mewujudkan managemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntable, serta berorientasi pada hasil. Penandatangan simbolik dilakukan oleh Kepala BKPP Kendal Agus Dwi Lestari,dan Camat Kendal Sobirin, disaksikan oleh Sekda Kendal, serta penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggran 2018 dari Sekda pada Kepala Dinas DPMPTSP Suparjan, dan Kepala Dispermasdes Subaidi.

Kabag Organisasi Wahyu Hidayat mengatakan, tahun 2017 hasil evaluasi SAKIP Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan Predikat “CC”, dengan nilai 53,19 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya. “Semoga ke depan di tahun 2018 nanti Pemerintah Kabupaten Kendal ditargetkan hasil capaian kinerjanya meningkat dengan predikat “B”,” kata dia.

Sekda Kendal Moh Toha berharap OPD segera menyiapkan diri menyongsong agenda pemerintah daerah yang padat, khususnya pelaksanaan kegiatan di OPD.

“Sudah saatnya kepala OPD fokus pada tugas-tugasnya di dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi misi pembangunan daerah Kabupaten Kendal,” kata dia.

Pada bulan Februari ini, semua kegiatan di OPD untuk segera dijalankan dan dikerjakan. Targetnya, di awal tahun ini, semua paket kegiatan yang dikerjakan pihak ketiga harus segera diproses lelang supaya pekerjaan cepat selesai. Paling tidak awal Maret sudah mulai dikerjakan. Perjanjian kinerja ini sebagai momentum membangkitkan semangat dan komitmen seluruh jajaran instansi pemerintah Kabupaten Kendal dalam pembangunan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang lebih baik.

“Para Kepala OPD harus lebih transparan dalam bekerja dan berkinerja, selalu jujur pada diri sendiri, masyarakat dan terutama kepada kepada Tuhan,”tukas dia.

Dengan perjanjian kinerja ini menjadi dasar penilaian keberhasilan dan kegagalan pencapaian tujuan bersama, pemberian reward dan sanksi, monitoring evaluasi dan supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja instansi pemerintah, serta sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai sebagai implementasi SAP berbasis akrual. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments