Radar Kendal

Pengunjung Perpustakaan Kendal Meningkat

Abdul Salam, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal

Abdul Salam, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal

KOTA – Dari tahun ke tahun jumlah kunjungan Perpustakaan Kabupaten Kendal terus mengalami peningkatan luar biasa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal, Abdul Salam, SE.

Ia menegaskan berdasarkan grafik sejak tahun 2015 jumlah pengunjung Perpustakaan naik secara signifikan. Data tahun 2015, target jumlah pengunjung sebanyak 13.720, hasilnya lebih dari 15.000 pengunjung. Tahun 2016, targetnya 15.092 realisasi 16.900 penunjung, dan tahun 2017 target 16.973 dapat mencapai 18.261 orang.

“Alhamdullilah tahun 2017 kami dapat melebihi target yang ditentukan yakni 18.261 orang. Pengunjung Perpustakaan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Tentunya ini menjadi prestasi yang cukup membanggakan. Ke depan target semakin tinggi dan capaian pun kami yakin semakin tinggi pula,” ungkapnya.

Capaian tersebut juga didukung dengan bertambahnya koleksi buku di Perpustakaan Kendal yang saat ini lebih dari 32.000 eksemplar buku. Ada kabar yang cukup menggemberikan lainnya yakni, di awal bulan Maret ini Perpustakaan Kabupaten Kendal akan pindah lokasi di gedung Eks Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, persis berada di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal. Rencananya, gedung Perpustakaan yang baru akan dilengkapi dengan Cafe yang langsung di kelola oleh Ibu-ibu Dharmawanita dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kendal.

“Setelah menunggu cukup lama akhirnya kami bulan depan mulai pindah ke gedung Eks Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kendal. Dengan adanya hal tersebut maka gedung kami yang lama akan difungsikan secara keseluruhan untuk Kearsipan. Kami akan tambah fasilitas Perpustakaan yang baru agar pengunjung semakin banyak, semakin betah dan minat baca semakin tinggi,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments