Radar Pendidikan

Wujudkan Semangat Jiwa Pramuka

Riyadi SPd, Ketua Panitia Pesta siaga Kecamatan Timur

Riyadi SPd, Ketua Panitia Pesta siaga Kecamatan Timur

PRAMUKA mempunyai banyak nilai. Ketika diwujudkan maka akan terciptalah manusia yang berkarakter unggul, sehingga membuat laki-laki yang bernama Riyadi ini merasa yakin bahwa pramuka adalah wadah yang tepat untuk membangun potensi siswa-siswinya.

“Waktu pertama kali jadi pembina pramuka saya langsung jatuh cinta, saya pikir nilai-nilai yang terkandung dalam pramuka itu luar biasa,” ungkap laki-laki yang akrab disapa Riyadi.

Dari perkenalan itu, dia bertekad menggeluti pramuka dan mentransformasikannya. Jadi tidak hanya sekedar aktif saja namun menjiwai semangat pramuka dengan mengimplementasikan nilai-nilainya dan menyampaikan pada siswa.

“Saya tidak ada basic pramuka sebenarnya, tapi sejak saya ditunjuk sebagai pembina saat itu saya aktif di pramuka dan alhamdulillah saya sampai sekarang tetap istiqomah untuk mengibarkan bendera pramuka tetap aktif di SD Keputran 6,” ujar laki-laki yang hobi membaca ini.

Dari pramuka dia berharap bisa terus mengembangkkan potensi siswa-siswinya dengan baik, mampu menjadi jalan bagi anak didiknya untuk meraih prestasi dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, nusa dan bangsa. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments