Radar Pendidikan

SMP Islam Rembun Rutin Gelar Bersih Mushola

SMP Islam Rembun

BERSIAP – Siswa SMP Islam Rebun tengah bersiap sebelum melaksanakan bersih mushola, Minggu (25/02).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SIWALAN – Agenda bersih mushola menjadi agenda wajib dan rutin dilaksanakan oleh siswa SMP Islam Rembun. Kegiatan itu digagas oleh pengurus OSIS dan digelar satu bulan sekali.

Ketua OSIS SMP Islam Rembun, Muhammad Nawawi, kepada Radar Pekalongan, Minggu (25/02) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Seksi Bidang (Sie) Keagamaan.

“Untuk sementara ini, acara bersih-bersih ini masih kami tujukan di mushola-mushola di sekitar Desa Rembun. Kalau masjid belum,” ujar dia.

Hari Minggu atau hari libur dipilih oleh para pengurus untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Dimulai sejak pukul 08.30 hingga selesai. “Iya, pembina juga ikut mendampingi,” imbuh Nawawi, sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut rupanya mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan juga masyarakat. Para siswa sekaligus pemuda senantiasa diharapkan sebagai agen penggerak kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

Pihaknya berharap kegiatan dapat secara rutin terselenggara. Selain dapat membantu menjaga kebersihan tempat ibadah, kegiatan juga mampu melatih kepekaan dan kepedulian sosial para siswa. “Sementara ini yang ikut masih anak-anak OSIS, semoga kedepan bisa merangkul teman-teman yang lain,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments