Radar Pendidikan

Adu Penalti, Perketat Hasil Juara

Adu Penalti, Perketat Hasil Juara

BERLOMBA – Suasana peserta ketika berlomba mengikuti gelaran Pesta Siaga Kwarran Wonokerto, Sabtu (24/02).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*Pesta Siaga Kwarran Wonokerto

WONOKERTO – Sebanyak 440 siswa pramuka siaga dari 22 Gugus Depan (Gudep) se Kecamatan Wonokerto bersaing dalam gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Wonokerto yang dilaksanakan di SD Negeri 02 Werdi, Sabtu (24/02).

Sebelum pelaksanaan lomba, halaman SD Negeri 02 Werdi yang sejatinya akan digunakan sebagai lokasi lomba mesti ditimbun terlebih dahulu untuk menyelamatkan lapangan dari genangan air. Pasalnya, Kecamatan Wonokerto lekat dengan genangan air rob, namun itu tak menyulutkan semangat peserta maupun pembina untuk mengikuti ajang tahunan ini.

“Iya, ini katanya biar nggak becek,” ujar salah seorang Pembina dari SD Negeri Wonokerto Wetan, Ayu Andriyani, kepada Radar Pekalongan, Sabtu (24/02).

Kendati demikian, cuaca pada hari Sabtu (24/02) cukup bersahabat sehingga tak menyulitkan pelaksanaan lomba.

Para peserta yang terdiri dari 44 Barung tersebut, berlomba untuk mencatatkan nilai sempurna di tiap-tiap Taman Lomba. Namun ada yang unik dalam gelaran Pesta Siaga Kwarran Wonokerto tahun 2018 ini, adu penalti mesti dilaksanakan sebagai penentu Juara Harapan III Barung Putra. Taman Lomba Patil Lele yang kemudian dipilih sebagai penentu antara kedua Barung yang memiliki nilai sama ini. “Gak hanya sepak bola saja yang ada penalti, siaga juga ada,” ujar dia. Akhirnya, SD Negeri Pesanggrahan unggul dari SD Negeri 01 Bebel.

Usai seluruh Taman selesai dipertandingkan, lahirlah barung tergiat putra yakni dari Gudep SD Negeri 03 Bebel dan Barung tergiat putri dari Gudep SD Negeri 01 Rowoyoso.

Dijelaskan oleh Ka Kwarran Wonokerto, Supanta, akan ada 3 barung terbaik putra dan 3 barung terbaik putri yang akan melaju ke tingkat Kwarcab mewakili Kwarran Wonokerto. Latihan bersama juga tak luput dari rencana untuk menyongsong Pesta Siaga di tingkat yang lebih tinggi. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments