Lain-lain

3 Cara Putihkan Gigi Ampuh Secara Alami dan Sehat

Gigi putih berperan penting dalam kehidupan kita karena ketika kita berbicara secara langsung atau saat kita tersenyum maka gigi akan berperan besar. Karena itu mayoritas orang ingin memiliki gigi putih agar mereka tampil percaya diri dengan senyum cemerlang serta nafas yang segar. Gigi putih menjadi simbol dari kebersihan dan kesehatan diri mereka. Sebaliknya, orang-orang akan menghindari berbicara dengan orang bergigi kuning karena terlihat jorok dan tercium bau tidak sedap dari nafasnya.

Kebiasaan yang tidak sehat seperti merokok dapat menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Demikian pula minum kopi bisa mengubah warna gigi yang putih menjadi kuning. Jika minum dalam takaran yang wajar, minum kopi masih tahap wajar dan malah baik bagi kesehatan namun harus rajin menggosok gigi setiap selesai minum kopi untuk menghindari warna gigi terlanjur menguning.

Pada kopi terdapat kandungan zat yang bernama kafein yang mampu mengubah warna gigi yang putih menjadi kuning secara perlahan. Meski begitu, kandungan nikotin pada rokok lebih parah dan berakibat buruk terhadap gigi dibandingkan kafein dari kopi. Bukan hanya membuat gigi menjadi berwarna kuning, nikotin mampu memicu kerusakan lebih lanjut pada gigi dari para penghisap rokok.

Gigi Putih dan Sehat, Ini caranya..
Jika Anda menginginkan gigi Anda menjadi putih dan kuat, gusi Anda menjadi sehat serta terbebas dari bau mulut tak sedap maka silahkan ikuti cara-cara berikut ini!

1. Gosoklah gigi Anda rutin setiap pagi dan ketika akan tidur malam

Hal ini akan membuat gigi Anda menjadi putih dan kuat, membuat gusi menjadi sehat dan membunuh kuman-kuman di mulut sehingga nafas menjadi segar terbebas dari bau mulut yang tidak sedap.

2. Gunakan obat kumur

Obat kumur mampu membantu membunuh kuman serta menghilangkan plak dan karang gigi secara perlahan. Namun Anda harus rutin dan bersabar dalam menggunakan obat kumur karena Anda tidak bisa mengharapkan plak dan karang gigi hilang dalam waktu singkat. Untuk keamanan pemakaian dalam jangka panjang sebaiknya Anda memilih obat kumur berbahan herbal.

3. Membatasi makanan manis

Ini merupakan tindakan yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan Anda, tidak hanya bagi kesehatan gigi namun juga untuk mencegah penyakit diabetes mellitus (kencing manis) hinggap di tubuh Anda.

Anda pasti akan merasa lebih percaya diri pada saat berkomunikasi dengan orang lain jika Anda memiliki gigi putih dan kuat, gusi yang sehat serta nafas segar yang bebas dari bau mulut tak sedap. Karena itu, lakukan kebiasaan-kebiasaan yang mendukung kesehatan gigi dan mulut Anda dan dapatkan selalu gigi putih dan sehat idaman Anda.

Sumber: Tips Kesehatan
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments