Lain-lain

Pertolongan Pertama Saat Telinga Sakit dan Berdenging

Sakit telinga berdenging pasti akan mengganggu pendengaran dan bisa menurunkan konsentrasi akibat rasa sakit yang timbul. Sakit telinga tidak bisa dianggap sepele karena dampaknya akan sangat buruk pada aktivitas. Jika Anda ingin menyembuhkan sakit telinga dengan biaya ekonomis, maka cara alami adalah jawabannya.

Cara Mengobati Sakit Telinga Secara Alami

1. Gunakan Air Hangat

Air hangat bisa membantu mengurangi rasa sakit pada telinga dan mengurangi terjadinya pembengkakan. Anda hanya perlu mencelupkan kain halus pada air hangat, lalu mengkompreskannya pada area telinga yang sakit. Rasa hangat juga akan memberi efek rileks pada telinga anda.

2. Gunakan Bawang Merah

Bawang merah mampu berperan dalam mengobati sakit telinga dan mengurangi pembengkakan. Untuk penggunaannya Anda hanya perlu menumbuk satu siung bawang merah lalu mencampurnya dengan sedikit air. Gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada area telinga yang sakit.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah banyak digunakan untuk keperluan kesehatan, dan bisa pula dipakai untuk menyembuhkan sakit telinga berdenging. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memanaskan minyak zaitun lalu memasukannya pada botol kecil. Teteskan minyak zaitun sedikit demi sedikit pada area telinga yang sakit. Dengan cara ini, umumnya sakit telinga bisa sembuh dalam hitungan minggu jika Anda menerapkannya secara rutin.

Itulah beberapa cara tips sehat alami menyembuhkan sakit telinga berdenging. Karena caranya sangat mudah dan sederhana, maka cara di atas bisa diterapkan oleh siapapun tanpa harus dipandu oleh dokter. Namun perlu dicatat bahwa tidak ada jaminan apapun bagi Anda untuk mendapat kesembuhan total, karena terdapat berbagai faktor yang mempengaruhi hasil yang akan didapat. Namun intinya cara di atas telah kami riset terlebih dahulu mengacu pada berbagai sumber terpercaya, dan sudah dibuktikan langsung oleh banyak orang. Jadi cara di atas sangat layak untuk Anda coba dalam proses mengobati sakit telinga. Sekian ulasan dari kami, semoga anda bisa menerapkannya dengan baik sehingga bisa segera terbebas dari masalah sakit telinga.

Sumber: Tips Kesehatan
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments