Lain-lain

Gigi Kuning? Mau tau Cara Memutihkan Gigi? yuk Lihat!

Siapa sih yang tidak mau punya gigi sehat? Bukan hanya itu, memiliki gigi putih cemerlang juga menjadi dambaan semua orang. Namun, terkadang kebiasaan hidup kita menjadi penyebab gigi menguning. Nah, bagaimana cara memutihkan gigi yang paling ampuh? Baca tips-tips di bawah ini, dijamin mudah untuk diaplikasikan!

Cara Memutihkan Gigi

Hidup Sehat

Hindari konsumsi alkohol dan rokok jika kamu tidak mau gigi menguning dan akhirnya rusak. Kurangi berbagai kebiasaan buruk yang dapat berdampak negatif pada kesehatan gigi. Mulailah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, serta jangan lupa untuk minum air putih minimal satu liter dalam sehari.

Gosok Gigi Rutin

Menggosok gigi merupakan rutinitas sederhana yang bisa dilakukan setiap saat. Sehabis sarapan, setelah meminum teh atau kopi, dan juga sebelum tidur malam. Dengan menggosok gigi secara rutin, maka bakteri jahat dalam mulut bisa hilang dan membuat warna gigi kembali putih.

Pakai Strawberry

Strawberry sangat kaya akan kandungan vitamin C, asam elegat, dan asam malat. Kandungan-kandungan tersebutlah yang bereaksi pada gigi dan dapat mengikis noda. Langsung mengkonsumsi strawberry secara rutin, ataupun juga mengoleskannya dan didiamkan selama 5 menit pada permukaan gigi.

Cuka Apel

Campurkan beberapa sendok teh cuka sari apel ke dalam setengah gelas air mineral, kemudian kumur-kumur selama kurang lebih satu menit, dan lakukan hal ini secara rutin. Toppers bisa menetralkan efek asam dari cuka sari apel dengan menggosok gigi seperti biasa.

Gunakan Garam dan Lemon

Campurkan satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon, diamkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan cara memutihkan gigi ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking Soda dengan Lemon

Mencampurkan satu sendok teh baking soda dengan lemon yang sudah diperas. Kemudian, aduk rata hingga menyerupai pasta. Gosokkan campuran tersebut pada gigi dan jangan lupa kumur-kumur dengan air bersih setelahnya!

Lakukan tips-tips dan cara memutihkan gigi di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jaga kesehatan gigi kamu untuk investasi jangka panjang! Selamat mencoba!

Sumber: tokopedia

Editor: Khofifah SMK ( ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments