Radar Kajen

PMR Wira SMK Muhamka Juara

Gratisia

JUARA – Tim PMR SMK Muhamka meraih juara satu dalam lomba yang bertajuk Gerakan Kompetisi, Aksi dan Latihan (GRATISIA) 2018.
MUHAMMAD HADIYAN

Tim Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Kabupaten Pekalongan kembali ukir prestasi. Setelah menjuarai sejumlah event, kali ini PMR Wira SMK Muhamka berjaya di kompetisi tingkat karesidenan Pekalongan.

Anak-anak PMR SMK Muhamka berhasil meraih juara satu dalam lomba yang bertajuk Gerakan Kompetisi, Aksi dan Latihan (GRATISIA) 2018. Kegiatan yang diikuti oleh 21 sekolah peserta dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, dan Batang itu dilaksanakan di SMA N Pekalongan, Sabtu (24/2).

Perwakilan PMR SMK Muhamka, Dimas Maulana dan Aldy Ahmad Fauzi berhasil menjadi yang pertama di bidang lomba Pertolongan Pertama (PP) dengan memperoleh skor nyaris sempurna, 585 dari poin maksimal 600.

Nihla Nurul Laili, pembimbing PMR Wira SMK Muhamka menyampaikan, seluruh anggota tim PMR Wira SMK Muhamka telah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik bagi SMK Muhamka.

“Alhamdulillah, bisa juara satu, sangat membanggakan apalagi ini tingkat karesidenan. Anak-anak PMR semangat menyambut lomba dan selama dua minggu mereka sungguh-sungguh dalam mempersiapkan diri. Alhamdulillah, capek-capek latihan selama ini dibuktikan dengan prestasi,” kata Nihla yang juga guru Fisika itu.

Nihla menambahkan, dengan prestasi ini dirinya berharap ekstrakurikuler PMR semakin diminati banyak siswa dan anak-anak PMR telah membuktikan mereka juga bisa berprestasi.

Sementara itu, Kepala SMK Muhamka M Rustam Aji menuturkan keberasilan ini adalah buah dari ketekunan dalam membimbing yang dilakukan oleh guru-guru hebat SMK Muhamka.

“Alhamdulillah, pembinaan yang tekun dari pembimbing membuahkan hasil yang maksimal. Terimakasih kepada guru dan siswa hebat SMK Muhamka. Kami memberi ruang-ruang kesempatan bagi anak-anak untuk berprestasi. Ini sesuai dengan komitmen SMK Muhamka dalam mewujudkan visi sekolah dan didukung oleh semua warga sekolah,” jelasnya kepada Media Muhamka. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments