Metro Pekalongan

17 Orang Diperiksa Polisi Terkait Terbakarnya Pasar Banjarsari

17 Orang Diperiksa Polisi

MEMERIKSA TKP – Tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang bersama tim Inafis Satreskrim Polres Pekalongan Kota memeriksa lokasi kebakaran di Pasar Banjarsari dan Mal Pekalongan untuk menyelidiki penyebab kebakaran, Senin (26/2) siang.
WAHYU HIDAYAT / RADAR PEKALONGAN

*Pasar Banjarsari dan Mal Pekalongan
*Sebagai Saksi yang Mengetahui Awal Kejadian

PEKALONGAN – Hingga Senin (26/2), Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pekalongan Kota telah memeriksa sedikitnya 17 orang, pasca peristiwa kebakaran yang menimpa Pasar Banjarsari dan Mal Pekalongan (Mal Borobudur).

Menurut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kasatreskrim AKP Edi Sutrisno, ketujuh belas orang itu diperiksa sebagai saksi. Mereka antara lain terdiri dari pengelola ataupun koordinator pasar, petugas sekuriti, mekanik listrik, maupun tukang parkir.

“Sampai hari ini ada 17 saksi yang kita mintai keterangan. Semua yang mengetahui kejadian awal kebakaran tersebut. Hasilnya nanti kita cocokkan dengan data dan barang bukti yang kita dapatkan dari TKP,” kata Kasatreskrim, Senin (26/2) siang.

*) DIPERIKSA LIMA JAM LEBIH

Sementara itu, Koordinator Pasar Banjarsari, Bambang Santosa, membenarkan dirinya telah diperiksa sebagai saksi oleh Satreskrim Polres Pekalongan Kota. Pemeriksaan dilakukan selama lebih dari lima jam, sejak Minggu (25/2) malam hingga Senin (26/2) dini hari.

“Dimintai keterangan dari setengah sembilan sampai jam dua. Kalau saya ditanya mengenai kewenangan yang dimilik. Saya kewenangannya di retribusi. Tugas pokok saya di sini adalah penarik retribusi, juga menyampaikan aspirasi dari pedagang ke dinas,” kata pria yang bekerja di bawah Bidang Pasar pada Dinas Perdagangan dan Koperasi Pemkot Pekalongan ini, kemarin.

Bambang juga menyampaikan bahwa yang dimintai keterangan oleh polisi ada belasan orang. “Pemeriksaannya sendiri-sendiri,” imbuhnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments