Radar Jateng

Pabrik Tahu Roboh, Tiga Luka-Luka

Pabrik Tahu Roboh, Tiga Luka-Luka

RATA DENGAN TANAH – Pabrik tahu di RT 4/RW 1, Dusun Geneng, Desa Genengadal, Toroh, roboh diterjang angin kencang kemarin.
INTAN M SABRINA/RADAR KUDUS

*Bangunan Lapuk dan Diterjang Angin Kencang

KUDUS – Pabrik tahu di RT 4/RW 1, Dusun Geneng, Desa Genengadal, Toroh, roboh diterjang angin puting beliung kemarin. Akibatnya, tiga pekerja luka-luka akibat tertimpa atap bangunan.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 15.30 kemarin. Saat itu, terjadi hujan deras disertai angin kencang. Kemudian datang angin puting beliung dan merobohkan pabrik tersebut. “Saat itu saya sedang berada di dalam rumah. Namun, tiga pekerja yang bernama Jomo, 50; Lasiyem, 50; dan Paliyo, 50, berada di pabrik. Kejadiannya sangat cepat. Saat hujan tiba-tiba ada suara kayu-kayu yang mau roboh. Langsung pabrik ini roboh dan tiga pekerja tertimpa reruntuhan,” ungkap Suparjo, pemilik pabrik tahu.

Melihat kejadian ini, pihaknya meminta bantuan warga sekitar. Mereka kemudian mencari ketiga korban yang tertimpa dan membawa ke puskesmas terdekat. Beruntung, ketiganya mengalami luka ringan di bagian kepala.

“Sebelumnya kondisi bangunan pabrik memang sudah lapuk, karena bangunan lama. Semua terbuat dari kayu. Selain itu, pabrik ini berada di tengah sawah. Jauh dari permukiman warga. Jadi, angin besar memang berpotensi menerjang,” jelasnya.

Kepala Desa Genengadal Pamuji menambahkan, saat kejadian pihaknya langsung menuju lokasi dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke camat. “Selanjutnya akan melaporkan kejadian tersebut ke instansi terkait, agar bisa mendapatkan bantuan. Karena ini termasuk bencana. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta, karena mesin-mesin ikut tertimpa,” imbuhnya. (int)

Facebook Comments