Radar Pendidikan

IPNU-IPPNU Gelar Koordinasi Komisariat se Kota Pekalongan

Gelar Koordinasi Komisariat se Kota Pekalongan

KOORDINASI – PK IPNU IPPNU se Kota Pekalongan mengadakan forum koordinasi antar pengurus dan anggota pada Jumat (23/2).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kota Pekalongan, menggelar Koordinasi Pimpinan Komisariat (PK) SMA/MA/SMK dan SMP/MTs se Kota Pekalongan, Jumat (23/2), di Mushola SMK Syafi’i Akrom Jenggot. Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

Koordinator Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren, Muhammad Ulil Albab, menuturkan koordinasi ini merupakan kali ketiga setelah dibentuk Forum Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Kota Pekalongan pada pertengahan periode lalu. Namun untuk periode 2017-2019, pertemuan ini adalah kali pertama.

“Pertengahan periode kemarin dibentuk dan ini adalah pertemuan ketiga. Koordinasi rutin ini biasa dilaksanakan setiap dua sampai tiga bulan sekali,” ujar Ulil, sapaan akrabnya.

Ulil menjelaskan, koordinasi bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar pengurus dan anggota IPNU IPPNU, khususnya di kalangan PK. Koordinasi kali ini juga sebagai persiapan dalam merancang kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya IPNU IPPNU se Kota Pekalongan.

“Kegiatan rutin ini biasa kami isi dengan pembacaan Tahlil, Sholawat Nariyah, dan Manaqib. Kemudian ada materi leadership dan public speaking, dan terakhir ada diskusi,” jelasnya.

Koordinasi yang menjadi bagian dari program kerja Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa PK, diantaranya SMA Hasyim Asyari, SMK Syafi’i Akrom, MA KH Syafii, MA Hidayatul Athfal, MA Ribatul Muta’alimin, dan MA Salafiyah. Ulil berharap seluruh PK yang ada di bawah naungan PC IPNU IPPNU Kota Pekalongan dapat hadir dan menyemarakkan forum koordinasi PK pada jadwal berikutnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments