Radar Pendidikan

Bermanfaat untuk Orang Lain

Awwa Bintang, Mahasiswa Hukum Unikal

Awwa Bintang, Mahasiswa Hukum Unikal

BANYAK hal yang bisa menjadi motivasi seseorang untuk menentukan jalan hidupnya, tak terkecuali mahasisswa Fakultas Hukum Unikal, Awwa Bintang yang memutuskan untuk berkecimpung di ranah hukum dengan motivasi bisa semakin banyak bermanfaat untuk orang lain.

Meskipun sebelumnya ia sempat mengenyam pendidikan di Yogyakarta selama 2 tahun dengan jurusan manajemen bisnis. Namun akhirnya ia berani memutuskan jalan hidupnya untuk memulai dari awal berkiprah di ranah hukum, karena ia merasa banyak orang yang membutuhkan bantuannya di bidang tersebut.

“Keluarga saya punya bisnis keluarga, dan cukup banyak orang yang meminta bantuan hukum dari keluarga saya. Makanya saya fikir, saya harus tahu tentang hukum nih biar bisa membantu orang-orang disekitar saya yang membutuhkan,” ungkap Bintang sapaan akrabnya.

Berangkat dari motivasi untuk bisa membantu orang lain di sekitarnya, ternyata ia mulai menemukan rasa kenyamanan dan jati dirinya. Bahwa di ranah hukumlah ia merasa dirinya bisa berkarya dan bermanfaat untuk orang lain.

“Dalam hidup apa sih yang diharapkan, selain bisa berkarya namun karya kita justru bisa membantu orang lain. Itu sudah menjadi kepuasan terbesar bagi saya,” tuturnya.

Pihaknya berharap, ilmu yang selama ini ia cari bisa semakin banyak memberikan manfaat untuk orang lain. Baik orang-orang di sekitarnya maupun masyarakat secara umum. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments