Radar Pendidikan

SMK Bina Utama Miliki Kelas Khusus

SMK Bina Utama Miliki Kelas Khusus

PERAKITAN – Siswa-siswi SMP se- Kabupaten Kendal mengikuti pelatihan perakitan handphone di SMK Bina Utama Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*Industri Evercross

KENDAL – SMK Bina Utama Kabupaten Kendal sebagai satu-satunya sekolah menengah kejuruan di Indonesia yang memiliki kelas khusus Industri Evercross bagi siswa jurusan RPM dan TKJ.

Saat ini kelas Industri Evercross tersebut sudah jalan selama satu tahun. Ada sekitar 36 siswa yang magang di Industri Evercross Jakarta dan Semarang. Bahkan sebagian siswa yang berkompeten langsung bekerja dengan mendapatkan gaji.

Kepala SMK Bina Utama, Susandari, mengatakan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya melakukan grand launching Kelas Industri Evercross yang merupakan satu-satu dan pertama kali di Indonesia.

“Sebenarnya kelas Industri Evercross ini sudah berjalan selama satu tahun namun baru kami launching baru-baru ini dengan mengundang Kepala SMP se Kabupaten Kendal. Jadi dengan adanya kelas Industri Evercross siswa yang berkompeten dijamin langsung bekerja di Industri tersebut bahkan siswa kami yang magang sudah mendapatkan semacam gaji karena berkompeten,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, SMK Bina Utama mengadakan kegiatan Evercross Mobility pada Senin (26/2) dengan peserta siswa SMP se- Kabupaten Kendal. Ada 90 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Dalam acara ini siswa diberikan materi tentang perakitan smartphone khususnya Evercross, bahkan diberikan praktek langsung merakit Smartphone Evercross yang merupakan produk kurang sempurna dari pabrikan di Lab Industri Evercross SMK Bina Utama. Tidak hanya itu saja, siswa-siswi yang beruntung akan mendapatkan dorprize berupa 5 tab dan 10 handphone serta puluhan souvenir bahkan acara ini diberikan secara cuma-cuma.

“Kami berikan pelatihan dan praktek perakitan smartphone Evercross bahkan hasil rakitan dapat dibawa pulang oleh siswa, tujuan kami untuk mengenalkan Kelas Industri Evercross SMK Bina Utama Kendal sebagai satu-satunya sekolah menengah kejuruan yang memiliki kelas Industri Evercross di Indonesia.Selain itu kami juga edukasi siswa tentang internet sehat dan secara positif,” papar Wakil Kesiswaan SMK Bina Utama Kendal, Wahyu Dian Susanto. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments