Radar Kendal

SMP Batang-Kendal Ikut Muga Cup 2018

SMP Batang-Kendal Ikut Muga Cup 2018

BETANDING – Sebanyak 68 tim dari SMP di Kabupaten Batang dan Kendal ikut di kegiatan lomba Muga Cup 2018.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Kenalkan Dua Projur Baru

KENDAL- Sebanyak 68 tim dari berbagai SMP di Kabupaten Batang dan Kendal ikut di berbagai cabang olahraga (Cabor) dalam lomba Muga Cup 2018, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Senin (26/2). Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, bola volly, bola basket dan futsal.

Panitia Muga Cup 2018, Setyo Pranoto, mengatakan, kegiatan Muga Cup 2018 digelar hingga 4 Maret. Tujuannya untuk memperkenalkan sekolahan kepada siswa-siswa sekolah menengah pertama menjelang penerimaan peserta didik baru. Kemudian memperkenalkan berbagai program jurusan yang dimiliki sekolahan. Tahun ini sekolahan akan melakukan penambahan dua program jurusan, yakni Multimedia dan Elektronika Industri. “Bola volly diikuti 29 tim. Terdiri dari 16 tim putra dan 13 tim putri, bola basket ada 19 tim, terdiri dari 10 tim putra dan 9 tim putri. Untuk futsal hanya diikuti 20 tim putra. Kemudian juga ada 136 pendamping,” kata dia.

Muga Cup 2018 SMK Muhammadiyah 3 Weleri itu memperebutkan piala tetap sekolahan. Ada tiga kategori juara dalam lomba tersebut, yakni juara I, II dan III. Bagi juara I akan mendapatkan piala tetap, uang pembinaan Rp 1.250 ribu, plus rompi spesial. Untuk juara II dan III hanya mendapatkan piala dan uang pembinaan. Ada sebanyak delapan sekolahan menengah pertama dari Kabupaten Batang ikut berpartisipasi di kegiatan lomba ini.

“Juara II mendapatan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan juara III mendapat piala dan uang pembinaan Rp 750 ribu,” ungkap dia.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri Yusuf Darmawan mengatakan, keberadaan dua program jurusan baru sekolahan ini perlu dilakukan sosialisasi ke masyarakat. Terutama kepada siswa-siswi sekolah menengah pertama melalui kegiatan Muga Cup 2018 ini. Dua program baru ini ada karena melihat kebutuhan industri akan tenaga terampil dalam bidang Multimedia dan Elektronika Industri. Sebelumnya SMK sudan mempunyai sebanyak lima program jurusan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Audio Vidio (TAV), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Farmasi.

“Pada jurusan program baru ini, setiap jurusan ada dua kelas. Semua sudah kita siapkan, mulai dari laboratorium, kebutuhan untuk praktek siswa, kelas hingga tenaga pendidik bersertifikat kompetensi sesuai bidangnya. Tentu pengajarnya kita siapkan bedasarkan pendidikannya yang linier,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments