Radar Pendidikan

SMPN 1 Batang Tagertkan Juara TUB dan BB

SMPN 1 Batang

LATIHAN – Anggota PKS SMPN 1 Batang saat menerima pelatihan langsung dari Polres Batang terkait PBB, Senam lalu lintas dan lainnya, Sabtu (24/2).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – SMPN 1 Batang menargetkan diri menjadi juara dalam kegiatan Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris Berbaris (BB) Kabupaten Batang 2018. Untuk mencapai hasil tersebut, pihaknya mengundang pelatih dari jajaran Polres Batang, Sabtu (24/2). Sehingga diharapkan dapat memaksimalkan usaha untuk meraih target tersebut.

Dalam kegiatan yang dipandu langsung Bripka Reno, para anggota dibekali beberapa materi. Seperti materi latihan senam lalu lintas, dril 12 isyarat pengaturan lalu lintas, serta Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kepala SMPN 1 Batang, Achmad Suroso SPd menerangkan, pihaknya memang menjadi salah satu mitra Polres Batang. Menurutnya kegiatan ini mendukung kegiatan yang ada di sekolah. Khususnya dalam persiapan menuju lomba TUB dan BB. Pasalnya anggota mendapatkan materi langsung dari ahlinya.

“Kami sudah beberapa kali kerja sama dengan pihak kepolisian. Dan untuk kegiatan ini kami juga sudah sering bekerja sama. Dan dengan ini kami merasa senang, karena bisa dilatih langsung oleh para ahli yang tentunya lebih profesional,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan pelatihan ini hasil maksimal bisa diraih sekolahnya tahun ini. Sehingga dapat meningkatkan torehan prestasi dalam bidang lomba TUB dan BB.

Meski begitu, pihaknya juga berharap kegiatan ini juga dapat melatih karakter siswanya. Khususnya bagaimana dapat mengembangkan mental dan kedisiplinan siswanya.

“Tentunya, terutama dapat mengambil manfaat dari pelatihan tersebut, yakni melatih kedisiplinan, kejujuran, tanggung jawab dan kebersamaan. Namun kami sangat senang sekali jika target kami jadi juara di TUB BB tingkat kabupaten dapat terwujud,” pungkasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments