Lain-lain

Manfaat Sinar Matahari Pagi bagi Kesehatan

Sinar matahari pagi merupakan sinar alami yang bisa dirasakan hanya pada saat cuaca baik. Satu hal yang paling umum dimengerti adalah bahwa manfaat sinar matahari pagi berbeda dengan manfaat sinar matahari siang. Sementara bagi sinar matahari siang hanya bermanfaat untuk penanda waktu pada zaman dahulu dan sebagai cahaya di muka bumi, maka sinar matahari pagi misalnya memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan tulang manusia.

Manfaat untuk tulang manusia dari sinar matahari pagi dipengaruhi oleh kandungan sinar matahari pagi itu sendiri. Sinar matahari pagi membantu penyerapan kalsium yang akan memperkuat tulang. Pada akhirnya, hal itu akan membantu Anda juga untuk menghindari berbagai penyakit seperti rematik.

Dengan demikian, manfaat sinar matahari pagi bagi tulang jelas akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih menyenangkan disebabkan oleh tubuh yang lebih sehat dan kuat. Selain itu, sinar matahari pagi juga memberikan kesegaran pada kulit dan memberikan warna yang lebih cemerlang.

Manfaat sinar matahari pagi juga bisa ditemukan pada orang tua. Akan sangat baik bagi seorang yang sudah lanjut usia untuk membiasakan menjemur diri di pagi hari. Manfaat yang dapat dirasakan yaitu kesegaran tubuh dan kulit yang tidak rapuh, memberikan kemudahan untuk tidur di malam hari.

Sumber: Mulaisehat.com

Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments