Lain-lain

Khasiat Daun Binahong Untuk Kecantikan

Manfaat Daun Binahong untuk Wajah seperti untuk jerawat, mengencangkan, menghaluskan kulit wajah, dll. Daun binahong ini sudah terbukti akan khasiatnya yang cukup fenomenal untuk kesehatan dan kecantikan dengan kandungannya di ketahui secara ilmiah dapat mengobati berbagai macam penyakit dalam tubuh juga bermanfaat untuk kecantikan.

Daun binahong bermafaat karena dengan kandungan di dalamnya seperti Minyak astri, saponin, terpempid, dan flavonoid yang merupakan unsur senyawa daun binahong yang efektif dan aktif membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.

Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan Wajah

Meregenerasi pori-pori kulit wajah

Selain bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, manfaat daun binahong juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih halus dan tidak mudah menyerap kotoran.

Mengencangkan kulit wajah secara alami

Manfaat daun binahong untuk kecantikan kulit wajah yang lainnya yaitu dapat meremajakan kulit wajah secara almai, sehinga kulit akan lebih kencang dan segar dari sebelumnya. Selain itu juga dapat meregenerasi sel-sel kulit wajah yang sudah mati atau rusak.

Membersihkan wajah

Seperti yang kita ketahui bahwa akar dari penyebab timbulnya penyakit kulit wajah yaitu kotoran atau radikal bebas yang menempel pada kulit wajah. Kotoran yang di maksud ini seperti zat yang menyumbat pori-pori seperti keringat, debu, polutan, make-up, dan kadar minyak yang berlebihan. Kandungan alami yang terkandung pada daun binahong berfungsi dapat membersihkan wajah secara alami.

Cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun binahong ini yaitu. Pertama, rebus terlebih dahulu daun binahong, kemudian cucu kulit wajah anda dengan rebusan air binahong tersebut secara rutin dan teratur.

Menghilangkan komedo dan jerawat secara alami

Masalah timbulnya komedo atau jerawat pada kulit wajah ini di sebabkan karena menumpuknya kotoran atau bakteri yang tidak dibersihkan. Maka dari itu, cucilah kulit wajah anda secara rutin 3 kali dalam sehari dengan menggunakan air rebusan daun binahong.

Adapun langkah-langkah atau cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun binahong ini yaitu sebagai berikut :

  • Siapkan daun 8 lembar daun binahong segar
  • Kemudian rebus daun binahong ini dengan 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas.
  • Minum air rebusan daun binahong ini sampai habis. Lakukan cara ini setiap hari 12 gelas dalam satu hari.

Menghaluskan kulit wajah secara alami

Cara yang kedua yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun binahong sebagai obat herbal ini yaitu. Pertama, siapkan 20 lembar daun binahong segar dan bersih, kemudian robek-robek daun tersebut lalu rebus dengan 500 ml air hingga tersisa setengahna. Biarkan terlebih dahulu sampai dingin, lalu cuci kulit wajah anda dengan air rebusan tersebut secara rutin dan teratur atau 2 kali dalam satu har.

Adapun cara yang lainnya yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan daun binahong ini yaitu:

  • Siapkan 5 lembar daun binahong segar dan bersih
  • Haluskan sampai halus. Setelah itu
  • Aplikasikan atau maskerkan pada kulit wajah hingga rata dan biarkan selama 20 menit.
  • Bersihkan dengan air dingin sampai bersih.

Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami

Kulit kering pada kulit wajah akan terlihat kusam serta akan menimbulkan kulit keriputan. Untuk mencegah hal-hal yang demikian ini, anda bisa menggunakan rebusan daun binahong dengan cara di minum atau di manfaatkan sebagai masker wajah alami.

Demikian artikel kali ini tentang manfaat daun binahong untuk kecantikan wajah. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang membutuhkannya.

Sumber: Manfaat.co

Editor: Khofifah SMK ( ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments