Lain-lain

Inilah Khasiat Jahe untuk Kecantikan

Jahe sering digunakan sebagai bahan utama minuman hangat ataupun berbagai jenis makanan seperti dodol jahe, selai jahe ataupun permen jahe. Tentunya inisiatif mengolah jahe menjadi berbagai macam bentuk kreasi didasari oleh manfaat jahe untuk kecantikan yang melimpah. Selain itu adanya khasiat jahe bagi kecantikan, dengan demikian jahe tidak hanya sekedar bahan pelengkap sebuah masakan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui khasiat jahe selengkapnya..

1. Mencegah timbulnya jerawat

Mencuci muka dengan air jahe akan membuat wajah Anda menjadi bersih dan tidak ada kuman yang datang. Anda harus memahami jika salah satu penyebab utama jerawat adalah wajah yang tidak bersih. Karena wajah yang tidak bersih akan memicu kuman datang.

2. Menghilangkan seluit

Jahe bisa digunakan untuk menghilangkan selulit pada tubuh. Anda bisa meminum air rebusan jahe secara rutin. Cara yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan selulit. Dalam jahe terdapat banyak zat yang bisa membuat lemak menjadi larut. Anda harus mengerti jika salah satu penyebab selulit adalah jumlah lemak yang berlebihan pada tubuh. Akan lebih baik jika Anda mau meminum air jahe tersebut setiap hari. Semakin sering Anda meminum ramuan ini, maka akan membuat tubuh Anda bebas dari selulit.

3. Mengatasi kulit berminyak

Jahe mengandung bahan mineral alami yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah minyak pada wajah kita. Caranya juga cukup mudah. Cukup campurkan jahe parut, garam laut, bubuk kayu manis dan bubuk pala, lalu haluskan dan tambah air hingga kelihatan seperti pasta. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berminyak dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, langsung cuci dengan air dingin.

Nah itulah beberapa manfaat jahe yang bisa digunakan dalam menjaga kecantikan tubuh dan kulit. Tentunya penggunaannya harus teratur dan diimbangi dengan kebiasaan yang bisa menyehatkan kulit dan tubuh.

Sumber: Manfaat.co

Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments