Lain-lain

Ternyata Tidur Tanpa Bantal Baik lho Untuk Kesehatan

Manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan . Tidur merupakan salah satu kebutuhan hidup yang perlu kita perhatikan, karena tidur yang berkualitas dapat menunjang kesehatan tubuh kita semua. Oleh karena itu, kita mesti menjaga pola tidur kita dengan baik seperti tidur yang cukup di malam hari, sehingga tubuh akan terasa bugar saat bangun di pagi hari. Selain tidur yang cukup, kebiasaan sehat saat tidur yaitu dengan cara tidur tanpa bantal. Mungkin bagi sebagian orang cara ini cukup aneh, namun faktanya tidur tanpa bantal merupakan cara yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Manfaat tidur tanpa bantal sangat banyak sekali, sehingga cara ini sangat dianjurkan untuk dilakukan saat tidur. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan saat tidur tanpa bantal yaitu dapat menjadikan tidur anda berkualitas dan nyaman.

Bagi anda yang merasa penasaran dengan informasi mengenai manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan, simak informasinya berikut ini.

Membuat Awet Muda

Melakukan kebiasaan tidur tanpa bantal dapat membuat kita terasa nyaman dan mencegah penuaan dini, bahkan jika membiasakan tidur tanpa bantal setiap malam akan membuat kita awet muda. Hal ini dikarenakan, tidur tanpa bantal berfungsi untuk melancarkan aliran darah dan mencegah penekanan wajah pada bantal yang dapat meninggalkan kerutan.

Mengatasi Insomnia

Melakukan kebiasaan tidur tanpa bantal dapat membuat tidur kita nyaman dan dapat mengatasi masalah susah tidur atau insomnia, ini dikarenakan saat tidur tubuh akan berada dalam keadaan sejajar dan posisinya tidak tinggi sebelah

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Selain itu, bagi anak-anak sangat baik karena dapat meningkatkan kecerdasan otak dan meningkatkan nafsu makan anak itu sendiri.

Menghilangkan Pegal-pegal

Bagi anda mengalami kecapean setelah beraktivitas seharian, maka sangat disarankan untuk melakukan kebiasaan tidur tanpa bantal. Hal ini dikarenakan, tidur seperti ini dapat memulihkan kondisi badan dan menghilangkan rasa sakit seperti pegal-pegal, nyeri pada tulang leher dan sakit kepala pada keesokan harinya.

Memperbaiki Sel Tubuh

Melakukan kebiasaan tidur tanpa bantal dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, sehingga sangat baik untuk dilakukan setiap malam.

Rileksasi

Manfaat lainnya dalam melakukan tidur tanpa bantal yaitu dapat melemaskan otot-otot yang kaku dan tegang akibat aktivitas fisik yang cukup berat, sehingga pada saat bangun di pagi hari tubuh akan terasa segar dan bugar.

Tulang Punggung Sehat

Selain itu, tidur tanpa bantal dapat meningkatkan kesehatan tubuh, terutama pada bagian tulang belakang. Pada saat anda melakukan kebiasaan tidur tanpa bantal, maka tulang punggung dapat mengalami perubahan, sehingga dapat meluruskan tulang punggung yang bungkuk. Oleh karena itu, bagi yang memiliki masalah dengan tulang belakang sangat dianjurkan untuk melakukan kebiasaan tersebut.

Mencegah Penyakit Jantung

Kebiasaan tidur tanpa bantal sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, ini dikarenakan saat tidur posisi tubuh akan sejajar sehingga aliran darah menuju jantung menjadi lancar.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda kali ini, semoga informasi mengenai manfaat tanpa bantal bagi kesehatan data bermanfaat. Terima kasih atas waktu dan kunjungannya, selamat mencoba. Lihat juga posisi tidur yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sumber: Manfaat.co

Editor: Khofifah SMK ( ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments