Lain-lain

Menghilangkan Komedo Putih secara Alami

 

Berikut ini merupakan beberapa bahan alami untuk menghilangkan komedo putih, diantaranya yaitu :

1. Hilangkan dengan lobak

Selain dapat dijadikan sebagai bahan untuk masakan sayur, logak juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Siapkan lobak secukupnya, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau di blender. Setelah itu, tuangkan sedikit ait dan aduk hingga tercampur merata. Setelah itu, bahan tersebut dapat anda gunakan sebagai masker wajah. Gunakan masker alami tersebut secara merata, lalu diamkan selama 20-30 menit dan basuh hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

2. Gunakan air lemon

Buah jeruk lemon memiliki kandungan zat asam yang mampu mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah yang dapat menyebabkan pertumbuhan komedo pada kulit. Selain itu, penggunaan air lemon dapat menjadikan kulit wajah bersih dan halus.Siapkan 1 buah lemon segar, lalu belah dan peras airnya. Setelah itu, gunakan air perasan lemon tersebut untuk dioleskan pada kulit wajah yang sebelumnya kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat. kemudian diamkan selama semalaman, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setap malam. Jika terasa gatal, diamkan saja karena itu tandanya kandungan zat yang terkandung didalam buah lemon sedang bekerja membunuh kuman dan bakteri yang menumpuk pada kulit.

3. Gunakan putih telur ayam

Putih telur sangat dipercaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, beberapa diantaranya dapat bermanfaat untuk mengatasi komedo dan menghaluskan kulit secara alami. Siapkan 1 butir putih telur, lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu, bersihkan kulit wajah anda terlebih dahulu dan kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda. Diamkan selama 20-30 menit, lalu basuh hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam, dalam beberapa kali pemakaian kulit akan bersih dari komedo dantampak lebih halus dan lembut.

4. Gunakan buah tomat

Siapkan 1 buah tomat yang segar, lalu belah menjadi dua bagian. Setelah itu, gosok-gosokan potongan buah tomat tersebut pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin dan lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

5. Gunakan gel lidah buaya

Tanaman lidah buaya tidak hanya terkenal sangat berkhasiat untuk mengatasi atau menyehatkan rambut, tetapi juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit termasuk komedo. Ambil 1 batang lidah buaya, lalu kupas kulitnya dan haluskan dagingnya. Kemudian saring gel nya, lalu gunakan gel tersebut untuk di maskerkan ke seluruh kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan. Lakukan cara ini setiap pagi sebelum mandi.

6. Gunakan Es Batu

Kandungan dari es batu punya sifat dingin yang dapat membantu menghilangkan komedo secara alami. Adapun cara yang bisa anda lakukan dengan mengaplikasikan teh hijau dan madu alami secara di bekukan seperti es batu. Cara untuk melakukannya pun sangat mudah. Pertama, rebus teh hijau kemudian campurkan dengan sedikit madu alami, tuangkan pada wadah kecil, lalu simpan pada kulkas pembeku. Setelah membeku, oleskan pada area kulit wajah yang terkena komedo, gosok sampai berulang-ulang kali sampai es batu meleleh. Lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur setiap hari ketika hendak akan tidur.

7. Gunakan Pasta Gigi

Cara yang bisa anda lakukan menggunakan pasta gigi atau odol ini yaitu sangat mudah sekali. Pertama, oleskan pasta gigi mint pada kulit wajah anda yang terdapat komedo, beri sedikit gosokan kecil, dan biarkan sampai kering. Namun, sebelum mengoleskan odol pada kulit wajah anda basuhlah terlebih dahulu wajah anda sampai lembab. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini setiap hari, selama satu bulan rutin wajah anda akan terlihat bebas dari komedo yang menempel. Baca juga Manfaat pasta gigi

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai cara menghilangkan komedo putih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Manfaat.co
Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH HAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments