Radar Kajen

PWI Bantu Pemilik Rumah Ambruk

PWI Bantu Korban Rumah Ambruk

BANTU – Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Agus Setiawan didampingi Sekretaris PWI, Triyono menyerahkan bantuan kepada Kades Pringsurat, Kajen, Camari.
TRIYONO

Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Pekalohgan membuat rumah bagian belakang milik seorang buruh Tani, Tohari (60) warga RT 02 RW 01, Dukuh/Desa Pringsurat, Kecamatan Kajen, ambruk. Akibat kejadian itu korban harus menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.30 Minggu (25/2). Awalnya pada 15.30 hujan deras disertai angin kencang mengguyur di kawasan desa tersebut diduga lantaran pilar rumah yang terbuat dari kayu sudah lapuk serta diterpa angin kencang sehingga rumah bagian belakang roboh.

Kepala Desa Pringsurat, Kecamatan Kajen, Camari, Senin (26/2) menyatakan, rumah tersebut jarang ditempati oleh pemiliknya. Tohari meski tercatat sebagai warga Desa Pringsurat, Kajen, namun kesehariannya lebih sering tinggal di rumah anaknya, di Desa Kajongan, Kajen.

“Rumah ambruk terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang reda. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30, Minggu 25 Februari 2018,” katanya.

Menurutnya, pemerintah sengaja belum melakukan evakuasi karena barang kali ada tinjauan dari Pemkab Pekalongan. Namun dari aparat Kepolisian dan TNI sudah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan.

Atas peristiwa tersebut, PWI Kabupaten Pekalongan tergugah untuk menyerahkan bantuan berupa bingkisan sembako serta sejumlah uang untuk membantu meringankan beban korban. Penyerahan bingkisan dilakukan oleh Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Agus Setiawan, didamping Sekretaris PWI, Triyono dan pengurus PWI, Sigit Bramantyo.

“Ini saya serahkan bingkisan sembako dan sejumlah uang untuk korban bencana rumah roboh. Bantuan yang nilainya tidak seberapa ini, mudah-mudahan membawa manfaat untuk korban. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Kabupaten Pekalongan kepada lingkungan sekitar, meski nilainya masih kecil. Yang paling penting adalah niat tulus untuk berbagi dan peduli,” jelas Sekretaris PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono.

Kepala Desa Pringsurat, Casmari mengucapkan terimakasih atas bantuan bingkisan dan sejumlah uang dari PWI Kabupaten Pekalongan. “Saya terima bantuan ini. Saya akan serahkan bantuan ini kepada korban. Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban korban.” (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments