Radar Kendal

Kecelakaan Segera Lapor Polisi

Ipda Eko S, Kanit Laka Satlantas Polres Kendal

Ipda Eko S, Kanit Laka Satlantas Polres Kendal

Tidak dapat dipungkiri banyak kecelakaan masyarakat mengambil mengamankan barang bukti dengan alasan supaya tidak berurusan dengan kepolisian. Menset masyarakat tersebut keliru. Mestyinya, jika kecelakaan segera hubungi polisi. Dengan melapor ke polisi justru banyak membantu. Hal itu diungkapkan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Kendal, Ipda Eko S.

“Kenapa kalau ada kecelakaan harus lapor polisi?Karena jika ada korban dalam suatu kejadian kecelakaan baik luka ringan atau berat akan ditanggung oleh Jasa Raharja dan BPJS. Syaratnya harus ada laporan dari pihak kepolisian, laporan tersebut berdasarkan data real di lapangan saat kejadian tersebut terjadi dimana Polisi harus melihat, menyaksikan dan menangani TKP. Dari situlah Polisi dapat membuat surat keterangan kecelakaan dan menentukan siapa pihak yang melanggar dalam kejadian tersebut” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa dalam suatu kejadian kecelakaan akan ada jaminan dari Jasa Raharja maksimal Rp 20 juta baik luka ringan atau berat bahkan ada santunan kematian maksimal Rp50 juta dengan syarat ada surat keterangan kecelakaan dari kepolisian bahkan Jasa Raharja akan menjamin selama 6 bulan sejak korban mengalami kecelakaan.

“Semua kecelakaan akan dijamin Jasa Raharja dan BPJS kecuali kecelakaan tunggal jadi jangan ragu lapor polisi. Apalagi proses sangat cepat saat itu juga setelah korban dibawa ke rumah sakit,” imbuhnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik  | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments