Radar Pendidikan

Pesta Siaga Pererat Persaudaraan

Pesta Siaga Pererat Persaudaraan

TAMPIL – Para peserta terlihat serius menampilkan bakatnya kepada dewan juri pada kegiatan pesta siaga.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari setiap kompetisi, tak terkecuali ajang pesta siaga tingkat kecamatan yang mampu menjadi sarana mempererat tali persaudaraan diantara pramuka siaga.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Pramuka Siaga tingkat Kecamatan, Riyadi SPd di Aula Pendopo Kabupaten Pekalongan, Sabtu (24/2). “Pramuka selama ini, memang menjadi salah satu sarana kita untuk mempererat tali persaudaraan diantara pramuka siaga ya, dan tentunya tak hanya itu manfaat yang didapat, ada pembinaan karater, sportivitas, kerjasama, ketrampilan dan segudang manfaat lainnya,” ungkap Riyadi.

Kegiatan pramuka menurutnya mempunyai nilai-nilai luhur yang bisa menjadi karakter tangguh bagi generasi penerus bangsa. Jika semua diterapkan maka akan lahir generasi emas bangsa.

“Pramuka adalah salah satu sarana untuk membina karakter siswa, oleh karena itu kita mendukung penuh setiap kegiatan pramuka untuk membangun anak Bangsa,” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 Gudep dari 36 SD yang terdapat di Kecamatan Pekalongan Timur ini memerlukan perhatian serius, agar kegiatan pramuka tidak hanya berhenti pada tataran kegiatan sekolah saja. Namun juga nilainya perlu ditanamkan dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami berharap, dengan penanaman nilai-nilai pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Bisa membentuk generasi yang toleransi dan menghargai perbedaan,” pungkas Riyadi. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments