Radar Pendidikan

Pesta Siaga, Usung Tema Merah Putih

Pesta Siaga, Usung Tema Merah Putih

GELAR – Suasana gelaran Pesta Siaga Kwarran Karangdadap, Sabtu (24/2).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*Kwarran Karangdadap

KARANGDADAP – Gelaran Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Karangdadap berlangsung meriah di MI Walisongo Kebonrowopucang, Sabtu (24/2). Dalam agenda tahunan ini, panitia sengaja mengusung tema Merah Putih dengan menyiapkan puluhan balon berwarna merah dan putih yang dilepaskan ketika pembukaan. Selain itu, dekorasi pembukaan juga dihias dengan warna merah dan putih, diantaranya penataan tisu dan taplak meja.

Ketua Panitia Pesta Siaga, Sri Farida Pujiati, menuturkan tema Merah Putih sengaja diusung untuk menanamkan cinta Indonesia dalam diri siswa.

“Alhamdulillah tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, dari segi jumlah peserta dan acaranya juga. Kami menyuguhkan sajian hasil bumi kepada para tamu dan mengusung tema merah putih untuk menunjukkan bahwa kami bangga sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (24/2).

Dijelaskan, terdapat 21 Gugus Depan dengan total 410 siswa yang ikut berlaga dalam Pesta Siaga 2018 ini. Ada 10 taman yang telah disiapkan, sesuai dengan prosedur dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pekalongan, diantaranya taman ketakwaan, ketangsakan, seni budaya, dan scouting skill.

Sementara itu, Ketua Kwarran Karangdadap, Parjimin, berharap agar barung yang lolos mewakili Kwarran Karangdadap dapat mendapatkan hasil yang maksimal di tingkat kwarcab. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Kwarran Karangdadap selalu mewakili Kwarcab Kabupaten Pekalongan di tingkat Binwil.

“Alhamdulillah antusias dan semangat dari para peserta bagus. Ini menjadi event pertama bagi kepengurusan 2018-2023. Semoga di tingkat Kwarcab kami bisa lolos ke tingkat selanjutnya, seperti tahun 2015 lalu kami sampai di tingkat provinsi,” tuturnya.

Disebutkan, sekolah yang akan mewakili Kwarran Karangdadap di tingkat Kwarcab adalah barung putra dari MIBI Pegandon (Tergiat 1), MIS Ma’arif NU Kebonsari (Tergiat 2), SDN Jrebengkembang (Tergiat 3). Untuk barung putri akan diwakili oleh MIBI Pegandon (Tergiat 1), MIS Ma’arif NU Kebonsari (Tergiat 2), dan SDN Pangkah (Tergiat 3). (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments