Radar Pendidikan

Wujudkan Pemuda Bebas Korupsi

Wujudkan Pemuda Bebas Korupsi

DENGAR – Suasana seminar nasional bebas dari korupsi, para peserta terliat antusias mendengarkan materi dari pemateri.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*Diesnatalis Fakultas Hukum (FH) Unikal

KOTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH Unikal menggelar seminar nasional anti korupsi, sebagai upaya mewujudkan pemuda bersih bebas dari korupsi dalam rangka memperingati diesnatalis FH Unikal.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan, Awwa Bintang, kepada Radar Pekalongan di Aula Gedung C Unikal, Sabtu (24/2). “Ini menjadi salah tanggung jawab kita ya, sebagai pemuda maka kita harus saing mengingatkan. Bahwa moral bebas dari korupsi harus dibangun sejak dini, agar saat kita sudah berada di ruang publik kita tidak terjerumus,” ungkap Bintang sapaan akrabnya.

Karena menurutnya, fenomena yang saat ini terjadi sangat memprihatinkan bagi keberlangsungan kondisi negara. Maka generasi sekaranglah yang harus siap menggantikan dengan kualitas lebih baik.

“Kita harus memutus mata rantai gerakan korupsi, karena mahasiswa adalah agent of change yang harus menjadi kontrol bagi pejabat publik saat ini, serta pembawa perubahan bagi pemimpin masa depan lebih baik,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 250 peserta dari berbagai daerah ini, mampu mendapatkan respon luar biasa dari para mahasiswa. Karena narasumber yang hadir untuk memberikan materi pun benar-benar pemateri yang kommpeten dibidangnya.

“Jadi kami pun kaget ya, peserta itu ada yang dari Yogyakarta, Semarang, Jakarta serta Universitas lain di Kota dan Kabupaten Pekalongan. Karena memang kami mendatangkan pemateri dari ICW, penyidik KPK serta dosen dari Unikal sendiri,” imbuh mahasiswa semester 5 ini.

Pihaknya berharap, setelah seminar nasional ini para peserta yang mengikuti mampu menanamkan dalam hati dan tingkah laku mereka untuk mengatakan tidak pada korupsi, sehingga mampu melahirkan generasi pemimpin berkualitas. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments