Lain-lain

Bagaimana Caranya Agar Memiliki Sikap Positif?

Terkadang Anda sulit melupakan kenangan pahit dari kemalangan, namun jika waktu telah berlalu dan tidaklah mungkin memperbaiki masa lalu, sadari ada hal hal yang memang tidak bisa kita lakukan seperti halnya memperbaiki masa lalu.

Maka tindakan yang bisa dilakukan yaitu mengambil pelajaran kegagalan pada masa lalu sebagai inspirasi dan sumber motivasi untuk membangun sikap mental positif.

Pikiran positif menghadirkan kebahagiaan, sukacita, kesehatan, serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan anda. Apapun yang pikiran anda harapkan, pikiran positif akan mewujudkannya. Jadi berpikir positif juga merupakan sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

Kita sering mendengar orang berkata: “Berpikirlah positif!”, yang ditujukan bagi orang-orang yang merasa kecewa dan khawatir. Banyak orang tidak menganggap serius kata-kata tersebut, karena mereka tidak mengetahui arti sebenarnya dari kata-kata tersebut, atau mengan

Kekuatan pikiran merupakan kekuatan dahsyat yang selalu membentuk kehidupan kita. Proses pembentukkan biasanya dilakukan di dalam pikiran bawah sadar kita, namun sangatlah mungkin untuk melakukan proses tersebut secara sadar. Meskipun usulan tersebut terdengar cukup aneh. Cobalah untuk melakukannya, karena Anda tidak akan merasa rugi. Sebaliknya Anda akan memperoleh banyak hal. Acuhkan apapun pendapat orang lain tentang diri Anda ketika Anda mengubah pola pikir Anda.

Lihatlah situasi yang menguntungkan dan bermanfaat. Gunakan kata-kata positif dalam suara hati maupun ketika Anda berbicara dengan orang lain. Tersenyumlah sedikit lebih banyak, karena senyuman akan membantu Anda untuk berpikir lebih positif. Abaikan perasaan malas atau keinginan untuk berhenti. Jika anda bertahan, anda akan berubah pola pikir anda.

Saat pikiran negatif memasuki pikiran Anda, Anda harus menggantinya dengan pikiran positif. Pikiran negatif akan mencoba memasuki pikiran Anda lagi, dan sekali lagi Anda harus menggantikannya dengan pikiran positif. Seakan-akan ada dua gambar di depan Anda, dan Anda memilih untuk melihat salah satu gambar tersebut dan mengabaikan gambar yang lain.

Jika tiba-tiba merasakan perlawanan dari dalam diri Anda ketika Anda sedang mengganti pikiran-pikiran negatif tersebut, jangan menyerah. Tetap fokuskan diri Anda pada pikiran-pikiran yang positif dan menyenangkan.

Sumber: Better career galery dan Aku Ingin Sukses

Editor: Khoirunnisa'(SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments