Radar Kajen

Artis Ibu Kota Hibur Warga Pekalongan

Konser Kilau Raya

TAMPIL – Sejumlah artis ternama Ibu Kota Jakarta menghibur masyarakat Kota Santri dan sekitarnya dalam MNC Road To Kilau Raya di Alun-alun Kajen, Jumat (22/2) malam kemarin.
TRIYONO

Puluhan Ribu Penononton Banjiri Alun-Alun

Sederet artis ternama asal Ibu Kota Jakarta tampil untuk menghibur masyarakat Kabupaten Pekalongan di Alun-Alun, Kajen, Jumat (22/2) malam. Program spesial Road to Kilau Raya oleh MNCTV itu, meski sempat diguyur hujan namun tetap dibanjiri puluhan ribu penonton dari berbagai daerah.

Acara yang dimulai pukul 19.00 wib, dengan menampilkan artis Ibu Kota diantaranya IIs Dahlia, Cita Citata, Wali Band, Jenita Janet, CakSodiq, Tasya Rosmala, Kiki Asiska, Ressa Lawangsewu, Poppy Capela, Ratna Antika, Maisaka. Selain itu juga penampilan spesial dari master Limbad yang ikut memukau penonton.

Sebelum para artis tampil, sekira pukul 15.00 wib, juga diarak keliling Kota Santri dengan dimeriahkan dan diiringi oleh sejumlah club sepeda motor dan mobil. Meski dalam karnaval sempat digutur hujan, namun antusias masyarakat dalam menyambut artis ibu kota cukup tinggi hingga mereka rela untuk kehujanan.

Sedangkan dalam pelaksanaan Road To Kilau raya oleh MNCTV yang disiarkan secara langsung juga menghadirkan para host kocak yaitu Bianca Liza, Lee Jeong Hoon, Melanie Ricardo, dan Dede Sunandar dengan bermacam keseruan. Mereka juga mengajak warga penduduk Pekalongan untuk ikut bergoyang ‘Asikin Aja Kuy’ yang hendak dipandu oleh Temon Holic dan diiringi oleh Sera Band. Para host pun menantang sejumlah star tamu untuk mengikuti game ‘Isengin Aja Kuy’.

Warga Pekalongan pun yang diberikan kesempatan untuk mengikuti audisi tatata Kilau DMD diseleksi langsung oleh Joel Kriwil, Iis Dahlia, dan Cita Citata, pemenang berhak mendapatkan hadiah Rp 500 ribu. selain itu Pemenang audisi tatata juga langsung diberikan golden ticket untuk mengikuti live audition Kilau DMD di Jakarta.

Dalam acara tersebut, penonton disuguhkan dengan lagu yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta musik dangdut.

Artis senior ternama Ibu Kota, Iis Dahlia didampingi Cita Citata kepada sejumlah awak media mengaku antusias masyarakat Pekalongan cukup tinggi untuk menyaksikan pagelaaran tersebut. Sebab meski becek-becekan yang sebelumnya sempat kena hujan, namun penonton mencapai puluhan ribu.

“Kami cukup senang ternyata antusias masyarakat cukup tinggi dan mau becek-becekan, ya semoga masyarakat yang hadir bisa terhibur dengan puas meskipun kami sempat terlambat karena di Cirebon terhalang banjir,” ungkapnya.

Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi menyampaikan melalui kegiatan ini masyarakat dapat terhibur dalam akhir pekan terutama mendatangkan arti ibu Kota. Kebetulan MNCTV ada acara yang kebetulan sangat dibutuhkan.

“Baru kali ini di Kajen ada konser hiburan artis ibu kota yang disiarkan secara Live di MNCTV dengan dihadiri oleh puluhan ribu penonton dari Kabupaten Pekalongan atau lainnya. ini merupakan kegiatan yang baik dan saya juga mengundang para peminat atau pelaku hiburan dari televisi atau siapapun untuk menghibur masyarakat pekalongan, kami siap bekerjasama dengan memberikan kemudahan fasilitas,” terangnya.

Menurutnya dalam pagelaran kali ini mengangkat tema batik sekaligus untuk mempromosikan budaya pekalongan batik yang sudah terkenal baik dalam negara atau manca negara. Bupati juga menyampaikan apresiasi karena dalam ajang tersebut juga ikut mengexplore batik lokal sehingga mengdongkrak minat calon pembeli.

“Acara ini juga sekaligus promosi potensi pariwisata yang sedang kita kembangkan secara serius seperti pantai Depok Indah, wisata petungkriyono, Kuliner wisata ekologi dan geologi di Doro dan wisata lain. Saya kira ini momentum langkah promosi pariwisata bekerjasama dengan TV jaringan nasional,” terangnya.

Programming and Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari menyampaikan bahwa dengan melihat kesuksesan dan animo penduduk di Sidoarjo saat malam puncak Kilau Raya MNCTV 26, ADI 2017 di Malang dan Road to Kilau Raya di Surabaya pada Januari kemudian, MNCTV bertekad untuk mengulang kesuksesan yang sama dengan menyelenggarakan acara serupa di titik lokasi perbatasan kota.

“Diharapkan acara ini bisa memberikan suguhan berkualitas dan menghibur buat pemirsa setia MNCTV,” terangnya.

Karena menurutnya, tidak hanya memberi sajian musik dangdut spesial, Road to Kilau Raya ini juga mencantumkan keindahan alam serta kearifan lokal Pekalongan dengan tayangan karnaval batik dan beauty of Pekalongan. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments