Radar Kajen

HPSN, Gentong Hebat Kerja Bakti

TP PKK Bersih Lingkungan

BERSIH-BERSIH – Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Munafah Asip Kholbihi bersama warga melakukan bersih-bersih lingkungan.
MUHAMMAD HADIYAN

KAJEN – Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Munafah Asip Kholbihi turut berpartisipasi dalam Kegiatan Bersih Jumat Pagi (Berjumpa) yang secara serentak dilaksanakan di 25 desa di Kecamatan Kajen. Acara bersih-bersih itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018. Kegiatan itu digelar oleh Gerakan Gotong Royong Hidup Bersih dan Sehat (Gentong Hebat).

Seperti yang terlihat pada Jumat (23/2) lalu, Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan Munafah Asip Kholbihi, tampak semangat mengajak para warga yang hadir untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan turun langsung menyapu, memungut, dan membersihkan sampah.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Munafah yang sekaligus istri Bupati Pekalongan itu meminta kesadaran semua pihak untuk peduli dengan sampah. “Satu langkah kesadaran bersama, kepedulian terhadap sampah ini bagian tanggungjawab bersama,” ucap Munafah.

Munafah juga mengajak Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (yan)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments