Radar Batang

Fokus, Kabarkan Prestasi SS-Ida ke Masyarakat

Rakerda PKS Kab Batang

DIKUKUHKAN – Tim pemenangan Pilgub Jateng 2018 dari internal PKS Kabupaten Batang kemarin dikukuhkan di Hotel Sendang Sari. Acara juga dirangkai dengan Rakerda PKS untuk pemenangan pemilu 2019.
AKHMAD SAEFUDIN

Kader dan Simpatisan PKS Siap Menangkan Pilgub

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS menyatakan soliditasnya untuk memenangkan konstelasi Pilgub Jateng 2018, khususnya di Kabupaten Batang. Karena itu, seluruh kader dan simpatisan diminta turun tangan mengkampanyekan kinerja dan prestasi Cagub dan Cawagub yang diusung partainya, yakni Sudirman Said dan Ida Fauziyah (SS-Ida), ke masyarakat luas.

Komitmen itu saat Rakerda dan Konsolidasi Pemenangan Pilgub 2018, Ahad (25/2), di Hotel Sendang Sari. Segenap kader dan simpatisan PKS se Kabupaten Batang ikut meramaikan agenda politik strategis itu.

“Bagi PKS, momentum Pilgub 2018 ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena selain wujud komitmen dukungan pemenangan, Pilgub ini juga menjadi ruang uji tanding partai untuk menyongsong Pileg dan Pilpres 2019, sejauh mana mesin politik PKS memiliki kesiapan,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Batang, M Saladin A Md.

Karena itu, dia menginstruksikan seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PKS untuk solid memenangkan pasangan SS-Ida di Pilgub Jateng 2018 serta berlanjut memenangkan PKS di gelaran Pemilu 2019. Sebagai aksi nyata, kemarin struktur pemenangan tingkat kabupaten sampai Dapil pun dikukuhkan oleh Sekretaris DPW PKS Jateng, Iksan Mustofa SE.

Usai dilantik, tim pemenangan diminta terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Kantor-kantor PKS karenanya harus selalu ramai dengan kerja-kerja koordinasi dan konsolidasi.

“Pastikan seluruh kader bersama-sama turun ke bawah, mensosialisasikan pasangan Sudirman Said- Ida Fauziyah. Kabarkan ke masyarakat soal kualitas kinerja dan prestasi Sudirman Said yang teruji, sampaikan profil ketokohan Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ketua Umum Fatayat NU. Keduanya tokoh hebat dan telah lama berkhidmat untuk umat dan bangsa, jadi fokus saja untuk mengabarkan prestasi dan ketokohan beliau berdua,” beber Iksan, yang juga Sekretaris Tim Pemenangan SS-Ida.

Selain itu, dia juga meminta pengurus dan kader PKS all out memenangkan partai di Pemilu 2019. Partai bernomor urut delapan itu mengusung target 1 dapil 1 kursi atau total 5 kursi untuk DPRD Kabupaten Batang. “Jangan lupa, menangkan PKS di 2019. Ini wajib bagi setiap pengurus, kader, bacaleg, dan simpatisan,” tegas Iksan.

Acara juga dihadiri anggota DPRD PKS, yakni Drs Sidqon Hadi dan Taufik Ikhsanudin S Pt, serta para bacaleg PKS se Kabupaten Batang. Peserta juga didominsasi wajah-wajah muda, termasuk sejumlah ibu-ibu muda PKS yang datang dengan menggendong balitanya. Panitia bahkan menyediakan area bermain anak di luar ruangan.

Kemeriahan juga ditandai dengan penampilan kelompok seni angklung milenial yang dimainkan anak-anak muda. Menurut Saladin, hal itu sebagai wujud nyata khidmat PKS untuk umat. “Ini bentuk apresiasi PKS terhadap eksistensi budaya lokal dan hiburan yang manfaat, menyambut pesta demokrasi yang menyenangkan,” ucapnya. (sef)

Penulis: Akhmad Saefudin & Redaktur: Dony Widyo

Facebook Comments