Wisata

Keindahan Pantai Appalarang di Bulukumba

Pantai Apparalang merupakan pantai yang dikelilingi tebing yang tinggi dan langsung berbatasan dengan laut. Hal inilah yang membuat Pantai Apparalang tidak memiliki pasir pantai. Selain sering disebut dengan Pantai Tanpa Pesisir, Pantai Apparalang Bulukumba ini juga disebut dengan Raja Ampatnya Bulukumba. Hal ini karena terdapat banyak kemiripan dengan Raja Ampat di Papua, seperti bentuk lokasi dan tentu saja keindahanya yang sangat luar biasa.

Seorang nelayan mengangkat ikan hasil tangkapannya untuk dijual di Pantai Bira, Bulukumba, Sulsel. Aktifitas nelayan mulai normal setelah beberapa pekan terganggu akibat cuaca buruk.(Antara).suasana yang tenang berasa menikmati pantai pribadi. Hal ini karena Pantai Apparalang ini belum seramai Pantai tetangga, seperti pantai Tanjung Bira

Pantai yang terletak tepat di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan ini, memiliki pemandangan pantai yang sangat indah ditambah tebing-tebing yang seakan-akan menggenggam laut. Jadi ketika berkunjung kesini, bakal langsung bersyukur karena sudah dilahirkan di Indonesia, dengan jutaan pesona alamnya.

Untuk berkunjung ke Pantai Tanpa Pesisir Apparalang tidak sulit. Hal ini dikarenakan akses jalan satu jalur dengan Pantai Tanjung Bira, dan kurang lebih sekitar 30 menit menuju Pantai Apparalang dari Pantai Tanjung Bira.

Namun perlu diwaspadai, karena kondisi jalan yang kurang baik, sebaiknya menggunakan motor saja (Menyewa di Tanjung Bira). Selain itu jika ingin menggunakan mobil, disarankan menggunakan Mobil jenis SUV, karena kontur jalan menuju Pantai Apparalang ini curam, dan berbatu.

Sumber: Liputan6 dan Piknikdong

Editor: Khoirunnisa'( SMK ISTHIFAIYYAH NAHDLIYAH KOTA PEKALONGAN)

Facebook Comments