Neutron Yogyakarta
Lain-lain

Santri Mempunyai 3 Kepiawaian Mutlak Dalam Era Globalisasi

Dalam era serba modern, menuntut santri/santriwati untuk ikut serta dalam aktivitas globalisasi. dengan adanya hal itu, tentunya setiap pesantren telah melakukan terobosan ala santri, yang mana ada 3 kepiawaian yang mutlak dan berguna di sepanjang zaman. apakah itu?

1.kepiawaian dalam ibadah

suatu kelebihan bagi santri, dimana di zaman modern yang serba kerja demi kebutuhan dunia, akan tetapi santri dituntut untuk seimbang dalam hal duniawi dan ukhrawi. sehingga tidak melupkan tujuan hidup yang utama.
sehingga kepiawaian santri bukan hanya di dunia, melainkan di ukhrawinya juga. Dengan pedoman: kebahagiaan di dunia dan akhirat.

2. Kepiawaian dalam memanage waktu.

sejak dahulu, santri sudah di bekali dengan mengontrol waktu dalam aktivitasnya.. Dari hal ini, santri dituntut mampu mengatur waktu guna efisiensi kegiatan yang cakap,produktif,dan kreatif dalam menghadapi era globalisasi, sehingga santri juga bisa bersaing di zaman modern ini.

3. kepiawaian dalam etika bermasyarakat

santri dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang sudah diperoleh dalam kegiatan bermasyarakat. Dengan ilmu akhlak yag diterima, sehingga dituntut untuk bersikap tanggap,dan mudah bergaul ketika di ranah masyarakat.

Sumber: Kompisiana

Editor: Khofifah SMK ( ISTHIFAIYYAH NAHDLIYYAH PEKALONGAN )

Facebook Comments