Radar Kendal

LSM Demo ke PTUN

LSM Demo ke PTUN

DEMO – Para peserta aksi unjuk rasa sidang kemelut seleksi perangkat desa Kabupaten Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*Perkara Seleksi Perangkat Desa

KENDAL – Puluhan warga yang tergabung dalam LSM Aliansi Masyarakat Penegak Hukum (AMPUH) dan peserta yang tidak lolos seleksi perangkat desa di Kabupaten Kendal menggelar aksi di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang, Selasa (13/02). Mereka menuntut PTUN membatalkan seleksi perangkat desa dan meminta seleksi ulang perangkat desa dan sekertaris desa kabupaten Kendal diulang karena dinilai banyak kejanggalan dan cacat hukum.

“Kami meminta agar aparat penegak hukum memeriksa aktor intelektual karena carut marutnya pelaksanaan tes CAT yang diselenggarakan 17/12/2017 kemarin banyak di manfaatkan dan dimainkan oknum tertentu,” ungkap koordinator aksi, Nurhadianto.

Peserta aksi juga meminta untuk penegak hukum segera menindak lanjuti laporan terkait banyaknya unsur KKN atas dana penyelenggaraan tes CAT yang di gunakan oleh pihak ketiga sebagai penyelengara tes CAT. Pendemo mensinyalir pelaksanaan anggaran tidak sesuai dengan MOU yang telah di sepekati antara panitia desa dan pihak LPMP Jawa Tengah yang ditandatangani tanggal 08/12/2017 di kantor PU kendal.

Selain itu mereka juga menyuarakan tentang kurang profesionalnya LPMP sebagai penyelenggara. Hal itu terlihat banyaknya kebocoran soal sebelum tes dimulai. Harapan peserta aksi aparat penegak hukum Kendal bisa tegas dalam menindaklanjuti permasalahan ini.

“Supaya tidak ada gejolak lagi dan kedepan bisa kondusif tidak ada pihak manapun yang dirugikan,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments