Radar Kendal

PPDRI: Sampaikan Aspirasi dengan Dialog

PPDRI Sampaikan

PENGUKUHAN – Sekretaris PTP PPD RI Jateng Ajunis Setya Nugraha mengukuhkan pengurus PTK PPD RI Kendal.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Pengurus Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPD RI) menilai saat ini untuk menyampaikan aspirasi lebih mengedepankan dialog. Sebab, sudah bukan jamannya lagi menyampaikan aspirasi melalui aksi demo.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pengurus Tingkat Provinsi (PTP) PPD RI Jateng Ajunis Setya Nugraha seusai melantik pengurus PTK PPD RI Kendal periode 2018-2023 yang digelar di objek wisata Curugsewu, Patean. Sebagai Ketua PPD RI Kendal yakni Triyono.

Ajunis mengatakan, penyampaian aspirasi melalui aksi demonstrasi sudah bukan jamannya lagi. Pengurus harus merubah pola pikir dengan mengedepankan aksi dialog untuk menyampaikan keluhan yang kepada dinas/instansi terkait. “Aksi dialog lebih tepat dibanding dengan demonstrasi. Sebab, aksi demo sangat merugikan dan menyusahkan masyarakat,” kata dia.

Sementara, Ketua PPDRI Kendal Triyono, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk pengurus di tingkat kecamatan. Saat ini, sudah terbentuk dua pengurus di tingkat kecamatan, yakni Kaliwungu dan Singorojo, namun mereka belum dikukuhkan. “Target akhir Februari, pengurus PPD RI di tingkat kecamatan semuanya sudah terbentuk. Hingga kemarin, sebanyak 17 kecamatan belum membentuk pengurus. Selain itu kami akan melakukan audiensi dengan Kantor Kesbangpol dan Bupati Kendal,” tutur pria yang juga perangkat di Desa Damarjati, Sukorejo ini. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments