Radar Pendidikan

IMBS Miftahul Ulum Pekajangan Persiapkan Generasi Islami, Kreatif, dan Inovatif

IMBS Miftahul Ulum Pekajangan

SEMINAR – Seminar dan diskusi menjadi salah satu kegiatan rutin di IMBS Mifathul Ulum Pekajangan.
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

AMBOKEMBANG – International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan siap mencetak generasi yang Islami, Kreatif, dan Inovatif. IMBS Miftahul Ulum memiliki program pendidikan selama enam tahun dengan jenjang MTs dan MA/SMA yang berbasis pondok pesantren secara utuh dengan sistem boarding school.

Salah satu pengelola IMBS, Sumarno, menuturkan bahwa kurikulum yang dipakai adalah kurikulum dari pemerintah dan dikolaborasikan dengan sistem Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI).

“Kurikulum kami sering disebut Kurikulum Hidup dan Kehidupan, karena berlangsung dimana saja sepanjang hari dan malam. Kami ingin membentuk santri yang beriman kepada Allah, percaya pada diri sendiri, dan berwawasan IPTEK, sesuai dengan yang diamanatkan Muhammadiyah,” ujarnya kepada Radar, Selasa (13/2).

IMBS Mifathul Ulum membawa misi untuk membangun mental spiritual santri dengan Iman, Islam, dan Ihsan. Siswa juga dibimbing untuk menumbuhkembangkan kreativitas hidup mandiri berbekal ilmu dan daya pikir yang inovatif dan argumentatif.

“Program pendidikan kami terintegrasi dan komprehensif di bawah bimbingan pengawasan dan evaluasi dari para penanggung jawab pelaksana pendidikan, diantaranya kyai dan ustadz dengan pola leadership,” lanjutnya.

IMBS Miftahul Ulum juga mempunyai program tahfidz 10 juz dalam waktu enam tahun. Selain prestasi akademik, IMBS senantiasa mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler, diantaranya olahraga, jurnalistik, santri entrepeneur, memanah, desain grafis, marawis, kaligrafi, dan lain sebagainya. Penerimaan santri baru di IMBS Miftahul Ulum dibagi ke dalam tiga gelombang dan akan berakhir pada 30 April mendatang. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments